Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
KesehatanNasionalPemerintah

RUU Kesehatan, Jokowi Berharap Dapat Perbaiki Pelayanan Kesehatan di Tanah Air

785144
×

RUU Kesehatan, Jokowi Berharap Dapat Perbaiki Pelayanan Kesehatan di Tanah Air

Sebarkan artikel ini

Selain itu, Kepala Negara juga berharap dengan adanya Undang-Undang Kesehatan tersebut akan dapat mendorong pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan yang masih kurang di dalam negeri.

Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangannya kepada awak media usai peresmian Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Kabupaten Sumedang
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangannya kepada awak media usai peresmian Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa, 11 Juli 2023. Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev

RUU Kesehatan, Jokowi Berharap Dapat Perbaiki Pelayanan Kesehatan di Tanah Air ~ Headline.co.id (Sumedang). Presiden Joko Widodo berharap Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Kesehatan nantinya dapat memperbaiki reformasi bidang pelayanan kesehatan di Tanah Air.

Baca juga: Kunjungi Pasar Tanjungsari Sumedang, Presiden Jokowi: Harga Stabil, Suplai Mencukupi

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam keterangannya usai peresmian Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa, 11 Juli 2023.

“Undang-Undang Kesehatan kita harapkan setelah dievaluasi dan dikoreksi di DPR saya kira akan memperbaiki reformasi di bidang pelayanan kesehatan kita,” tandasnya.

Selain itu, Kepala Negara juga berharap dengan adanya Undang-Undang Kesehatan tersebut akan dapat mendorong pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan yang masih kurang di dalam negeri.

Baca juga: Bupati Sragen Dorong Masyarakat Cegah Penyakit dengan Pola Hidup CERDIK

“Kita harapkan kekurangan dokter bisa lebih dipercepat, kekurangan spesialis bisa dipercepat, saya kira arahnya ke sana,” ucapnya.

Untuk diketahui, keputusan pengesahan RUU Kesehatan akan dibahas dalam rapat paripurna yang digelar di DPR RI pada siang ini, Selasa, 11 Juli 2023.

Baca juga: Tata Cara Sholat Jenazah: Hukum, Syarat, Rukun, Sunnah

Sementara itu, terkait RUU tentang Desa yang juga masih dalam proses pembahasan di DPR, Presiden Jokowi menyebut bahwa pemerintah akan memberikan pandangan pada saatnya.

“Karena masih dibahas di DPR untuk Undang-Undang Desa, jadi pertimbangan dan pandangan dari pemerintah nanti ada saatnya akan kita berikan,” kata Presiden.

Baca juga: Rakor Bareng BNPB, Pemkab Lumajang Petakan Dampak Kerusakan Infrastruktur Vital

Terimakasih telah membaca RUU Kesehatan, Jokowi Berharap Dapat Perbaiki Pelayanan Kesehatan di Tanah Air semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: 8 Wisata Pantai di Banyuwangi yang Tak Kalah Indah dengan Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *