Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Wisata & Kuliner

Mau Sewa Motor di Jogja? Ini Rekomendasi Rental Sepeda Motor Murah Dekat Stasiun Tugu

237
×

Mau Sewa Motor di Jogja? Ini Rekomendasi Rental Sepeda Motor Murah Dekat Stasiun Tugu

Sebarkan artikel ini

Jogja terkenal akan kota pelajar yang memiliki keindahan tempat wisatanya, salah satu hal asik berlibur adalah dengan sewa motor di Jogja agar bisa lebih dekat dengan budaya Jogja

Rekomendasi Sewa Motor Murah di Stasiun Tugu Jogja
Rekomendasi Sewa Motor Murah di Stasiun Tugu Jogja. (ist)

Mau Sewa Motor di Jogja? Ini Rekomendasi Rental Sepeda Motor Murah Dekat Stasiun Tugu ~ Headline.co.id (Jogja). Halo sobat headline, tentunya berlibur adalah sesuatu hal yang menyenangkan. Apalagi berliburnya ke Kota Jogja yang mana kota ini terkenal akan sudut kotanya memiliki sejuta kenangan.

Baca juga: Alamat, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Mini Zoo Jogja Exotarium

Yogyakarta, atau Jogja, adalah salah satu destinasi wisata yang paling diminati di Indonesia. Kota ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan, warisan budaya yang kaya, dan suasana yang ramah. Jika Anda berencana mengunjungi Jogja dan ingin menjelajahinya dengan lebih bebas dan fleksibel, menyewa motor adalah pilihan yang sempurna. Di sekitar Stasiun Tugu Jogja, Anda akan menemukan berbagai tempat sewa motor yang siap memenuhi kebutuhan perjalanan Anda.

Alasan Keliling Jogja dengan Sepeda Motor

Seperti yang kita tau bahwa menggunakan sepeda motor untuk keliling Jogja memberikan Anda kebebasan dan fleksibilitas untuk mengeksplorasi kota sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Anda tidak akan terikat dengan jadwal transportasi umum atau tur kelompok. Anda dapat membuat rencana perjalanan yang sesuai dengan minat pribadi dan mengatur waktu perjalanan Anda sendiri.

Baca juga: Asik! Muslim Life Fair Hadir di Jogja Awal Juni Cocok Untuk Liburan Keluarga

Tentunya menggunakan sepeda motor memungkinkan Anda untuk menghemat waktu perjalanan. Dibandingkan dengan transportasi umum yang mungkin terjebak macet atau harus menunggu jadwal yang ketat, sepeda motor memungkinkan Anda untuk bergerak dengan lebih cepat dan efisien. Anda dapat menyesuaikan rute perjalanan Anda sesuai kebutuhan dan menghindari kemacetan di jalan-jalan padat.

Mengendarai sepeda motor adalah cara yang umum bagi penduduk lokal di Jogja untuk beraktivitas sehari-hari. Dengan menggunakan sepeda motor, Anda dapat merasakan pengalaman yang lebih autentik dan menyatu dengan budaya lokal. Anda akan melihat bagaimana penduduk setempat berinteraksi dengan kota dan mendapatkan pandangan yang lebih dekat tentang kehidupan sehari-hari di Jogja.

Jogja dikenal karena keindahan alamnya, termasuk pantai, gunung, dan area pedesaan yang memukau. Dengan menggunakan sepeda motor, Anda dapat menikmati pemandangan yang luar biasa saat berkendara melintasi jalan-jalan yang indah dan menikmati udara segar yang disajikan oleh keindahan alam Jogja.

Dan yang paling penting adalah ketika kita berlibur di Jogja dengan mengendarai sepeda motor tentu akan menghemat biaya pengeluaran yang cukup banyak lo.

Baca juga: Cari Klinik Kecantikan di Jogja, ini Rekomendasi Terbaik Harga Bersahabat

Rekomendasi Sewa Sepeda Motor di Jogja

Haimotor Rekomendasi sewa motor di jogja 24 jam
Haimotor Rekomendasi sewa motor di jogja 24 jam

Berdasarkan pengalaman tim Redaksi Headline.co.id saat melakukan liputan di Jogja salah satu rekomendasi Rental Motor di Jogja lebih tepatnya Dekat Stasiun Tugu Yogyakarta adalah HaiMotor.id. HaiMotor menawarkan sewa kendaraan bermotor langsung di pintu keluar Stasiun tugu Yogyakarta sehingga kita tidak perlu repot dan memiliki layanan 24 jam.

Haimotor.id menawarkan layanan antar jemput kendaraan bermotor dengan gratis tanpa biaya tambahan. Tak hanya itu kondisi sepeda motor yang diberikan juga sangat oke. Berikut ini adalah daftar harga sewa motor murah di HaiMotor.

Jenis Kendaraan yang disewakanHarga sewa per hari
Honda Vario 160Rp. 100.000/Hari
Honda New Vario LEDRp. 85.000/Hari
Honda ScoopyRp. 85.000/Hari
Honda GenioRp. 80.000/Hari
Honda Beat-StreetRp. 80.000/Hari
Honda Vario LEDRp.75.000/Hari
Yamaha XeonRp. 70.000/Hari
Rental Motor Jogja HaiMotor WA: 081542357096

Harga di atas merupakan harga sewa harian, sudah termasuk layanan antar jemput kendaraan, 2 helm, dan 2 jas hujan. Untuk pemesanan langsung saja hubungi via WA di : wa.me/6281542357096

Syarat Sewa Motor di Stasiun Tugu Yogyakarta

Siapkan Kartu identitas anda untuk data penyewa motor :

  • KTP / Paspor
  • SIM C / Driving Lisence
  • Untuk Mahasiswa : KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)
  • Untuk Umum : ID Card Pegawai / NPWP / BPJS /Bukti Booking Tiket Kereta / Bus / Pesawat atau Hotel

note: Untuk kamu yang masih dibawah umur dan belum punya SIM C mohon maaf kamu belum Bisa Sewa Motor

Baca juga: Sate Ratu Jogja ? Rekomendasi Sate Ayam Enak yang Mendunia

Untuk Sewa Motor kamu harus melampirkan Identitas Lainnya minimal 2, Seperti dibawah ini:

  • Untuk Mahasiswa  KTM ( Kartu Tanda Mahasiswa)
  • ID Pegawai/Kartu BPJS / Kartu NPWP / Buku Nikah / Paspor / SIM A / B
  • Menunjukan Booking Hotel / Booking Tiket (Kereta / Bus / Pesawat)

Alasan Sewa Motor di Stasiun tugu Yogyakarta

Sewa motor dekat Stasiun Tugu Jogja menawarkan kemudahan dan kenyamanan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa menyewa motor di dekat stasiun ini adalah pilihan yang tepat:

  1. Kemudahan Akses: Stasiun Tugu Jogja adalah salah satu titik transportasi utama di kota ini. Dengan menyewa motor dekat stasiun, Anda dapat langsung mengambil motor setelah tiba dan segera memulai petualangan Anda di Jogja. Tidak perlu repot mencari transportasi tambahan atau berjalan jauh untuk mencapai tempat penyewaan motor. Kemudahan akses ini akan menghemat waktu dan energi Anda.
  2. Kebebasan dan Fleksibilitas: Menyewa motor memberikan Anda kebebasan dan fleksibilitas dalam menjelajahi Jogja. Anda dapat membuat jadwal perjalanan sendiri tanpa harus terikat dengan jadwal transportasi umum. Dengan motor, Anda dapat dengan mudah mengunjungi berbagai tempat wisata, seperti Candi Borobudur, Keraton Yogyakarta, Malioboro, Pantai Parangtritis, dan banyak lagi, tanpa harus bergantung pada transportasi umum yang mungkin terbatas.
  3. Ekonomis: Menyewa motor dekat Stasiun Tugu Jogja adalah pilihan yang ekonomis untuk menjelajahi kota ini. Harga sewa motor relatif terjangkau dibandingkan dengan menggunakan taksi atau layanan transportasi pribadi lainnya. Selain itu, dengan motor, Anda dapat mengatur rute perjalanan sesuai keinginan Anda, menghindari jalan tol atau rute yang mungkin menghabiskan biaya tambahan.
  4. Lokal yang Lebih Otentik: Mengendarai motor di Jogja akan memberikan Anda pengalaman yang lebih dekat dengan budaya lokal. Anda akan melihat bagaimana penduduk setempat berinteraksi dengan jalan raya, mengamati kebiasaan mereka dalam bertransportasi, dan merasakan atmosfer kota yang hidup. Ini adalah cara yang baik untuk merasakan kehidupan sehari-hari di Jogja dan merasakan energi unik yang dimilikinya.
  5. Jarak Dekat ke Tempat Wisata: Jogja memiliki banyak tempat wisata menakjubkan yang tersebar di sekitar kota. Dengan menyewa motor dekat Stasiun Tugu, Anda akan memiliki akses yang mudah ke berbagai destinasi populer seperti Candi Prambanan, Taman Sari, dll.
  6. Kemudahan Navigasi: Jogja adalah kota yang relatif padat dan memiliki jalan yang cukup ramai. Namun, dengan menyewa motor, Anda dapat dengan mudah menavigasi jalan-jalan kota dan mencapai tujuan Anda dengan lebih efisien. Anda tidak perlu khawatir tentang jadwal angkutan umum atau mencari tempat parkir yang sulit. Motor memungkinkan Anda untuk bergerak dengan lebih leluasa dan menghemat waktu perjalanan.
  7. Menyatu dengan Lingkungan: Menggunakan sepeda motor saat keliling Jogja juga memungkinkan Anda untuk merasakan suasana dan kehidupan sehari-hari penduduk lokal. Anda akan menyaksikan interaksi mereka dengan lingkungan sekitar, berinteraksi dengan pedagang lokal, dan merasakan kehangatan dan keramahan masyarakat Jogja. Ini adalah cara yang baik untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang budaya dan kehidupan sehari-hari di kota ini.
  8. Menyimpan Kenangan yang Berharga: Menyewa motor saat berlibur di Jogja juga memberikan kesempatan untuk menciptakan kenangan yang tak terlupakan. Anda dapat menjelajahi tempat-tempat menarik dengan kecepatan Anda sendiri, menghentikan di mana pun Anda suka untuk mengambil foto atau menikmati pemandangan yang indah. Motor memberikan fleksibilitas untuk mengalami petualangan yang pribadi dan membuat kenangan yang berharga selama liburan Anda.

Baca juga: Adhitia Sofyan: Chord Gitar dan Lirik Lagu Sesuatu di Jogja Hey Cantik Coba Kau Catat

Tips Menyewa Sepeda Motor di Stasiun Tugu Jogja

Beberapa tips tambahan saat menyewa motor di Jogja dekat Stasiun Tugu:

  1. Periksa Kondisi Motor: Sebelum menyewa motor, pastikan untuk memeriksa kondisinya. Periksa kelengkapan, rem, lampu, dan kondisi umum motor. Jika ada kerusakan atau masalah, segera laporkan kepada penyedia sewa untuk menghindari masalah di kemudian hari.
  2. Foto Motor: Sebelum Anda mengambil motor, ambil foto-foto motor dari berbagai sudut. Ini akan membantu Anda memverifikasi kondisi awal motor sebelum Anda menggunakannya. Jika ada kerusakan atau masalah saat mengembalikan motor, foto-foto tersebut dapat menjadi bukti yang berguna.
  3. Baca Peraturan Penyewaan: Pastikan Anda membaca dan memahami peraturan penyewaan yang ditetapkan oleh tempat sewa motor. Perhatikan batasan kilometernya, jam operasional, persyaratan pengembalian motor, dan denda yang mungkin dikenakan jika terjadi kerusakan atau keterlambatan pengembalian.
  4. Gunakan Helm dan Perlengkapan Keselamatan: Selalu gunakan helm yang disediakan oleh tempat sewa motor atau bawa helm sendiri yang sesuai dengan standar keselamatan. Jangan lupa untuk menggunakan perlengkapan keselamatan lainnya seperti jaket, sarung tangan, dan sepatu yang tepat.
  5. Patuhi Aturan Lalu Lintas: Saat berkendara di Jogja, patuhi aturan lalu lintas dan ikuti rambu-rambu yang ada. Hindari kecepatan berlebih dan selalu berhati-hati saat berkendara di jalan yang ramai atau di daerah wisata.

Baca juga: The Obonk Steak & Ribs, Legenda Steak Bakar Beneran di Jogja

Dengan menyewa motor di dekat Stasiun Tugu Jogja, Anda dapat menikmati kebebasan dan fleksibilitas untuk menjelajahi keindahan Jogja sesuai keinginan Anda. Pastikan Anda melakukan riset sebelumnya, memilih tempat sewa motor yang andal, dan mematuhi aturan dan peraturan yang berlaku. Nikmati petualangan Anda di Jogja dengan aman dan menyenangkan.

Terimakasih telah membaca Mau Sewa Motor di Jogja? Ini Rekomendasi Rental Sepeda Motor Murah Dekat Stasiun Tugu semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Daftar Nomor Telepon Darurat Penting Polisi, Rumah Sakit di Jogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ilustrasi Permasalahan Sampah di Jogja
Daerah

Headline.co.id, Yogyakarta ~ Permasalahan sampah di Kota Yogyakarta semakin memprihatinkan, mendorong berbagai pihak, termasuk Komisi C DPRD Kota Jogja, untuk mencari solusi bersama. Ketua Komisi C DPRD Kota Jogja, Ririk…