Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Nasional

Mau Mudik Pakai Mobil Listrik? Ini Lokasi Isi Daya Baterai Mobil Listrik di Tol

452
×

Mau Mudik Pakai Mobil Listrik? Ini Lokasi Isi Daya Baterai Mobil Listrik di Tol

Sebarkan artikel ini
Lokasi Pengisian Daya Baterai Mobil Listrik
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Mau Mudik Pakai Mobil Listrik? Ini Lokasi Isi Daya Baterai Mobil Listrik di Tol ~ Headline.co.id (Nasional). Buat para pengguna mobil listrik tentu memiliki sekidit ke khawatiran saat hendak mudik mengunakan mobil listrik. Pasalnya saat ini di negara tercinta ini belum banyak tersedia tempat pengisian daya baterai untuk mobil listrik.

Baca juga: Mengenal Arti dan Filosofi Mudik

Salah satu Hal yang wajib kamu cari tau saat hendak mudik menggunakan mobil listrik adalah apakah di lokasi perjalanan mudik sudah tersedia Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) .

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyiapkan beberapa Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa titik rest area tol.

Baca juga: Cara Menghilangkan Sakit Kepala Berdenyut

Triono Junoasmono selaku Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR menyampaikan bahwa SPKLU tambahan di rest area tol pulau Jawa berada di KM 13 A Jalur Jakarta – Merak. Sedangkan dua titik SPKLU lainnya berada di ruas tol Jakarta – Bogor – Ciawi (Jagorawi) pada Rest Area KM 10A arah Bogor dan rest area KM 21B arah Jakarta.

Untuk jalur tol dari Jakarta menuju Probolinggo (Jawa Timur) terdapat pada KM 6B, KM 208B, KM 389B, KM 456B, KM 519B, KM 616B, KM 207A, KM 379A, KM 519A, KM 626A, dan KM 695A.

Baca juga: Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan yang Menarik dan Benar

Tidak hanya SPKLU, Kementerian PUPR juga menambah fasilitas toilet di rest area. Rinciannya ada tambahan 2.833 mobile toilet dari jumlah eksistingnya 6.175 toilet. Sehingga total jumlah mobile toilet yang disiapkan ada sekitar 9.000.

Sementara itu terkait 11 ruas tol yang akan difungsionalkan, masih ada beberapa hal yang perlu diantisipasi seperti kurangnya penerangan jalan, atau kurang lengkapnya fasilitas, seperti Rest Area. Sehingga, 11 ruas tersebut belum dapat difungsionalkan penuh 24 jam. Pihaknya juga menyiapkan Rest Area sementara di tol Cikampek – Palimanan KM 81A dan B.

Baca juga: Begini Cara Mudah Mengurus Sertifikasi Halal Gratis dari Pemerintah

“Misalnya Jalan Tol Cisumdawu yang akan kami fungsionalkan hanya dari pagi sampai siang hari karena memang belum lengkap. Tapi nanti di 11 ruas tersebut akan kami siapkan Rest Area sementara dengan fasilitas toilet, mobile BBM dan juga gardu makanan-minuman secara sederhana,” ungkap Triono dalam keterangannya, dikutip Sabtu (15/4/2023).

Terimakasih telah membaca Mau Mudik Pakai Mobil Listrik? Ini Lokasi Isi Daya Baterai Mobil Listrik di Tol   semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Kemenag Akan Lakukan Sidang Isbat Untuk Menetapkan Idul Fitri 1444 H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

apa itu mudik
Berita

Mengenal Arti dan Filosofi Mudik ~ Headline.co.id. Pada akhir bulan sudi ramadhan menjelang hari raya idul fitri kebanyakan masyarakat melakukan perjalanan menuju kampung halaman. perjalanan tersebut dilakukan setelah bertahun-tahun merantau…