Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBeritaEkonomi

Tanggapi Keluhan Pupuk Subsidi Mahal, Bupati Lumajang Minta Kios Umumkan Daftar Penerimanya

2450
×

Tanggapi Keluhan Pupuk Subsidi Mahal, Bupati Lumajang Minta Kios Umumkan Daftar Penerimanya

Sebarkan artikel ini
Sejumlah petani di Desa Tempurejo Kecamatan Tempursari mengeluhkan mahalnya pupuk subsidi Kepada Bupati Lumajang
Sejumlah petani di Desa Tempurejo Kecamatan Tempursari mengeluhkan mahalnya pupuk subsidi Kepada Bupati Lumajang

Tanggapi Keluhan Pupuk Subsidi Mahal, Bupati Lumajang Minta Kios Umumkan Daftar Penerimanya ~ Headline.co.id (Lumajang). Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menerima laporan dari Sejumlah petani di Desa Tempurejo Kecamatan Tempursari mengeluhkan mahalnya pupuk subsidi yang ada di sejumlah kios pupuk di wilayah Kecamatan Tempursari. Laporan tersebut diterimanya pada saat kegiatan Safari Jumat di Masjid Desa Tempurejo, Kecamatan Tempursari, Jumat (24/2/2023).

Baca juga: Polisi Berhasil Tangkap Pembunuhan di Kaligesing, Pelaku Kebingungan Saat Hendak Buang Jasad Korban

Menanggapi hal itu, Bupati Lumajang meminta agar ada keterbukaan informasi penerima alokasi pupuk subsidi di masing-masing kios distributor pupuk.

“Harus dipampang nama-nama tani yang dapat pupuk subsidi supaya ini biar semuanya tahu, tidak ada yang disembunyikan,” ungkapnya.

Baca juga: Jebolan Sampoerna University Di Persiapan Menghadapi Dunia Kerja Dengan Kompetensi Global

Selain itu, Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq itu meminta jajaran Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lumajang untuk terus memantau distribusi pupuk subsidi kepada para penerima yang sesuai dengan ketentuan.

“Saya minta pak kadis pertanian nanti untuk mengkontrol, para penyuluh pertanian ini harus tahu kondisi distribusi pupuk subsidi,” terang dia.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Sampoerna University Menggunakan Kurikulum Internasional dalam Sistem Pendidikan

Diketahui, Bupati bersama jajaran Forkopimda sempat beberapa kali melakukan sidak di beberapa kios pupuk di Kabupaten Lumajang. Dirinya pun akan kembali turun ke lapangan agar bisa mengetahui kondisi distribusi pupuk subsidi.

“Pemerintah akan memastikan pupuk subsidi sampai ke masyarakat dengan harga yang sesuai dengan aturan. Saya akan cek kios-kios untuk memastikan harga yang benar sampai ke para petani,” pungkasnya.

Baca juga: Sereal Umbi Garut Nutriflakes Solusi Untuk Penderita Asam Lambung Naik

Demikian informasi terkait Tanggapi Keluhan Pupuk Subsidi Mahal, Bupati Lumajang Minta Kios Umumkan Daftar Penerimanya semoga bisa bermanfaat dan menjadi solusi untuk penyakit asam lambung anda. Jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintah Kabupaten Lumajang Maksimalkan Sistem Peringatan Dini untuk Warga
Humaniora

BPBD Lumajang Lakukan Gladi Lapangan Untuk Mitigasi Bencana ~ Headline.co.id (Lumajang). Pemerintah Kabupaten Lumajang (Pemkab) terus berupaya memaksimalkan sistem peringatan dini berbasis masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam….