Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahPemerintah

Bupati Rembang Abdul Hafidz Lantik Dua Kepala Desa PAW

192
×

Bupati Rembang Abdul Hafidz Lantik Dua Kepala Desa PAW

Sebarkan artikel ini
Bupati Rembang Abdul Hafidz melantik dua orang kepala desa di pendapa Museum RA KartiniBupati Rembang Abdul Hafidz melantik dua orang kepala desa di pendapa Museum RA Kartini
Bupati Rembang Abdul Hafidz melantik dua orang kepala desa di pendapa Museum RA KartiniBupati Rembang Abdul Hafidz melantik dua orang kepala desa di pendapa Museum RA Kartini

Bupati Hafidz Lantik Dua Kepala Desa PAW ~ Headline.co.id (Rembang). Kepala desa merupakan figur panutan dan teladan, sehingga dituntut untuk fokus bekerja dengan baik.

Baca juga: Cerita 3 Petani Inspiratif yang Didukung Ganjar, Pernah Diremehkan Kini Pendapatannya Capai Puluhan Juta Rupiah

Hal itu disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz, pada saat melantik dua orang kepala desa perggantian antarwaktu (PAW), di pendapa Museum RA Kartini, Jumat (28/10/2022). Menurutnya, para kades harus mampu menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat yang baik. Tiga tugas pokok tersebut yang harus diemban kepala desa, terlebih desa menjadi tumpuan bangsa dan negara.

“Kepala desa antarwaktu, tugas pokoknya sama dengan kepala desa yang lain. Hanya waktu yang membedakan. Anda memiliki tugas yang sangat berat, karena desa menjadi tumpuan bangsa dan negara,” kata bupati.

Baca juga: Hadiri Musda Ikal Lemhannas Jateng, Gus Yasin Tunggu Masukan Atasi Persoalan Sosial

Untuk itu, dia meminta kepala desa antarwaktu segera bekerja menyesuaikan tugas pokok dan perundang-undangan yang berlaku, agar tidak ketinggalan informasi.

Kades Tahunan, Suprayitno, menyatakan siap menjalankan tugas yang diembannya untuk membangun desa. Dia berharap doa dan dukungan dari masyarakat, agar mampu mewujudkan Tahunan yang lebih sejahtera dan maju.

Baca juga: Peringati Sumpah Pemuda, Pemkab Boyolali Gelar Lomba Gerak Jalan 28K

“Kita melanjutkan program-program Kades yang terdahulu, dan akan memperbanyak inovasi untuk kemajuan, kebaikan desa kami,” ungkapnya.

Sebagai informasi, kades PAW akan melanjutkan sisa kepemimpinan sebelumnya. Masing-masing masih harus menjalankan tugasnya untuk tiga tahun ke depan.

Selain pelantikan kades baru, istri kedua pemimpin desa itu juga dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Desa.

Baca juga: Realisasi Investasi di Kabupaten Semarang Capai Rp2,28 Triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama BPJS Kesehatan dengan Klinik Pratama Sawaf Sarang
Daerah

Gus Yasin Dorong Pesantren Mandiri Finansial dan Kesehatan ~ Headline.co.id (Rembang). Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong pondok pesantren untuk semakin mandiri, tak hanya secara finansial, tapi juga memperhatikan bidang kesehatan….