Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
NasionalPendidikan

Gelar Madrasah Robotics Competition 2022, Kemenag Siapkan Hadian 300 Juta

5874
×

Gelar Madrasah Robotics Competition 2022, Kemenag Siapkan Hadian 300 Juta

Sebarkan artikel ini
Kompetisi Dobotik Madrasah 2022 Kemenag
Kompetisi Dobotik Madrasah 2022 Kemenag

Gelar Madrasah Robotics Competition 2022, Kemenag Siapkan Hadian 300 Juta ~ Headline.co.id (Jakarta). Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah kembali menggelar Kompetisi Robotik Madrasah (Madrasah Robotics Competition/MRC).

Baca juga: Amelia Pingky Kwarcab Karanganyar Jadi Duta Humas Pandu Citraloka 2022

“Pendaftaran Kompetisi Robotik Madrasah dibuka mulai hari ini hingga 26 Oktober 2022. Peserta dapat mendaftar secara online melalui laman madrasah.kemenag.go.id/mrc2022,” terang Direktur KSKK Madrasah M Isom di Jakarta, Senin (26/9/2022).

“Panitia telah menyiapkan hadiah dengan total mencapai 300 juta rupiah,” sambungnya.

Panitia, kata Isom, selanjutnya akan melakukan seleksi administrasi terhadap seluruh peserta yang mendaftar. Termasuk di dalamnya, seleksi makalah dan video yang telah dikirimkan.

Baca juga: Tingkatkan Pemahaman PMK, BNPB Bekali Personel di Daerah

“Puncak Kompetisi Robotik Madrasah 2022 akan diselenggarakan pada 22 – 23 November 2022 di Gedung Olah Raga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY),” ujar Isom.

Kompetisi Robotik Madrasah adalah program tahunan yang diselenggarakan Direktorat KSKK Madrasah sejak 2015. Tahun 2022, MRC digelar untuk kali ke-8. Menurut Isom, di tengah upaya Indonesia pulih bersama dan bangkit lebih kuat dari Pandemi Covid-19, MRC 2022 mengambil tema: The Next Generation of Robots: Making Better Life.

Baca juga: Mengenal Apa itu Press Release dan Manfaatnya Bagi Perusahaan

“Kompetisi kali ini ingin menyadarkan kepada peserta bahwa teknologi-teknologi yang kita ciptakan musti memiliki kebermanfaatan bagi kehidupan yang lebih baik. Tema ini tentu sesuai dengan semangat pemulihan dan bangkit dari Pandemi Covid-19,” jelas Isom.

“Tahun ini kami mencoba menggelar MRC tidak di mall, tetapi di GOR milik perguruan tinggi negeri. Harapannya, agar terbuka jejaring baru antara siswa-siswi madrasah yang memiliki minat dan bakat di bidang robotika dengan praktisi dan akademisi robotika di perguruan tinggi, seperti UNY. Dan saya kira Yogyakarta adalah pilihan kota yang tepat untuk MRC tahun ini,” sambungnya.

Baca juga: Sulap Ruang Keluarga Jadi Bioskop Mini pakai Pinjaman KTA

Selain kompetisi, event MRC 2022 ini juga akan dimeriahkan dengan pameran serta exhibition robotika dari sejumlah perusahaan dan komunitas robotika, baik dari dalam maupun luar negeri. Even ini dibuka untuk umum.

 

Baca juga: Jaring Aspirasi dan Sosialisasi, Pemprov Jateng Libatkan Aspirasi Serikat Buruh dan Pekerja Guna Sempurnakan UU Cipta Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *