Peringati Tahun Baru Islam, Bupati Purworejo Ajak Perbaiki Diri

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM dalam Acara Doa Akhir dan Awal Tahun 1444 H di pendopo kabupaten
Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM dalam Acara Doa Akhir dan Awal Tahun 1444 H di pendopo kabupaten

Peringati Tahun Baru Islam, Bupati Purworejo Ajak Perbaiki Diri ~ Headline.co.id (Purworejo). Peringatan Tahun Baru Islam hendaknya mampu memotivasi diri sendiri, keluarga serta masyarakat untuk membentuk mental, akhlaq, kepribadian serta keimanan yang kokoh. Sehingga mampu menghadapi tantangan pembangunan daerah di masa mendatang.

Baca juga: Ketua Komisi VIII Ajak Ulama Awasi Revisi UU Sisdiknas

Hal itu dikatakan Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, pada acara Doa Akhir Tahun 1443 H dan Awal Tahun 1444 H, di pendopo kabupaten, Jumat petang (29/07/2022). Acara yang diisi doa bersama dan tausiyah oleh Habib Sholeh tersebut, juga dihadiri sejumlah pejabat terkait.

“Kita harus mampu menumbuhkan kesadaran dan semangat juang untuk selalu berupaya memperbaiki diri, dengan melakukan amar makruf nahi mungkar sebagaimana dicontohkan Rasulullah Sholallahu Alaihi Wassalam,” kata Bupati.

Baca juga: Kaji Perda Gender, DPRD Sumut Belajar ke Pemrov Jateng

Dikatakan bahwa tahun Baru Hijriyah yang ditandai dengan hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah, telah membawa perubahan besar terhadap peradaban umat manusia dari zaman jahiliah menuju peradaban madaniah di bawah naungan cahaya Illahi.

“Sehingga salah satu inti dari peringatan Tahun Baru Hijriyah adalah bagaimana kita dapat memaknai hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah Sholallahu Alaihi Wassalam, untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala, sekaligus engimplementasikannya dengan menebar rahmat bagi semesta alam,” ungkapnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Dorong Upaya Peningkatan Produksi Jagung Nasional dari Hulu hingga ke Hilir

Selain itu menurutnya, momentum Tahun Baru Hijriyah juga dapat menjadi wahana untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala, atas nikmat yang telah diberikan selama satu tahun silam dan memohon bimbingan serta perlindungan di tahun-tahun mendatang. Datangnya tahun baru Hijriyah hendaknya semakin menyadarkan kita untuk pandai dan cerdas dalam menggunakan waktu secara benar.

“Saya mengajak kita semua untuk meneguhkan kembali komitmen berhijrah, yakni dengan meninggalkan segala keburukan menuju kebaikan, dari kegelapan menuju cahaya,” tandasnya.

Baca juga: RSUD Jombang Viral! Paksa Ibu Hamil Lahiran Normal Hingga Sebabkan Bayi Meninggal

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

User Review