Semarang Night Carnival 2022, Awal Kebangkitan Ekonomi dan Pariwisata

Semarang Night Carnival 2022 di Sirkuit Internasional Mijen
Semarang Night Carnival 2022 di Sirkuit Internasional Mijen (foto: Diskominfo Jateng)

Semarang Night Carnival 2022, Awal Kebangkitan Ekonomi dan Pariwisata ~ Headline.co.id (Semarang). Sebanyak 102 orang peserta dengan kostum unik, mampu memukau penonton Semarang Night Carnival (SNC) 2022 di Sirkuit Internasional Mijen, Senin (28/3/2022). Di mana, kostum yang digunakan bertema Goa Kreo, Hutan Tinjomoyo, recycle atau bahan daur ulang, dan payung.

Baca juga: Ganjar Dukung Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Bagus Untuk Keamanan

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berharap, even SNC 2022 dapat menjadi upaya Semarang menuju kebangkitan ekonomi dan pariwisata, meskipun dilakukan dengan pembatasan. Namun, masyarakat umum juga bisa menonton SNC melalui channel YouTube “Semarang Pemkot”.

“Kita kembali dari awal, pasti beda seperti sebelum Covid-19. Tapi kalau dibandingkan dengan even-even saat Covid, pasti ini jauh berbeda. Maka, ini jadi pembelajaran buat teman-teman, agar pelaksanaan ke depannya lebih baik,” ujar Hendi, sapaan akrabnya.

Baca juga: Asik Berfoto, Pria Asal Palembang Ini Hilang Diterjang Ombak di Pantai Siung Gunungkidul

Apresiasi disampaikan Hendi kepada seluruh peserta dan pendukung acara, yang telah mempertunjukkan penampilan menarik di gelaran SNC 2022.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pendukung, ada dari Akpol marchingband-nya, ada dari Anne Avantie. Khusus untuk Bu Anne, belum pernah membuat show khusus di Semarang dan baru kali ini. Kami berterima kasih dan mengapresiasi. Mudah-mudahan ini menjadi awal kebangkitan even-even kegiatan di Kota Semarang,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya even SNC yang dirangkai dalam kegiatan Healthy Cities Summit 2022 di Kota Semarang, membuat banyak tamu dari seluruh Indonesia hadir dan berkunjung ke kota Semarang.

Baca juga: Tegakkan Perda Kawasan Tanpa Rokok, Satpol PP Lakukan Pengawasan 13 Ritel di Cimanggis

“Dampaknya luar biasa. Beberapa hotel penuh kamarnya, kuliner-kuliner juga diserbu. Tamu-tamu yang datang ini mudah-mudahan membawa berkah, dan jadi awal kebangkitan pariwisata di Semarang,” pungkasnya.

Diketahui, SNC pertama kali diselenggarakan pada 2011 dengan tema “4 culture”. Pada tahun ini, SNC mengambil tema “Trilogi”, yaitu keseimbangan, keselarasan, kedamaian, dan kenyamanan hubungan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan alam, dan manusia dengan manusia.

Baca juga: Guru Besar UGM Tuturkan Teknologi Reproduksi IVEP Miliki Keunggulan dan Menjanjikan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.