Tips Membuat Konten Media Sosial Agar Cepat Viral dan FYP

Gravatar Image
Cara agar TikTok FYP dan banyak like
Tips Membuat Konten Media Sosial

Tips Membuat Konten Media Sosial Agar Cepat Viral dan FYP ~ Headline.co.id. Teknologi membawa perubahan yang luar biasa salah satunya adalah kebiasaan dan pola hidup dari masyarakat. Tak hanya di Indonesia namun juga berbagai negara lain bahkan seluruh dunia.

Baca juga: Tinjau Stan Indonesia di Pameran Haji Dunia, Menag: Perlu Digitalisasi Layanan Jemaah

Perkembangan teknologi yang kini semakin cangih membuat cara baru dalam berkomunikasi salah satunya adalah melalui media elektronik dan juga media sosial. Dari sebelumnya jika ingin ngerumpi harus berkumpul kini masyarakat melakukan hal tersebut tanpa harus berkumpul dan bisa kapan saja dan dimana saja. Salah satunya adalah memalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Facebook, Tiktok, Instagram dan berbagai macam media sosial lainnya.

Bahkan karena banyaknya penguna media sosial saat ini kita bisa menjadi artis dadakan dengan membuat konten yang berpotensi viral dan bisa menjadi artis yang tentunya akan banyak iklan datang menghampiri kita.

Baca juga: Mau Keluar Negeri? Ini Aturan Terbaru Perjalanan Luar Negeri Semasa Pandemi Covid-19

Salah satu contoh artis terkenal diseluruh dunia gara-gara media sosial adalah Khaby Lame, membuat konten tanpa suara namun memiliki arti dan lucu sehingga menarik orang untuk melihatnya dan menjadi artis media sosial seperti saat ini.

Salah satu cara agar konten kita viral dan FYP adalah dengan cara rutin membuat konten yang kreatif dengan ciri khas tersendiri ditambah lagi dengan trend yang ada sehingga bisa menarik penasaran orang lain serta menanti-nanti konten kita selanjutnya.

Mesti terlihat mudah namun semua itu tidak gampang lo, karena untuk membuat konten yang rutin tentu membutuhkan kreativitas dan ide-ide untuk menciptakan konten yang bagus.

Baca juga: Pertama di Indonesia, Jurnal Psikologi UIN Walisongo Tembus Scopus

Dan terkadang kendalanya adalah bosen dan mentok kekurangan ide untuk membuat konten yang menarik, nah buat kamu yang penasaran berikut ini adalah 3 ide dan tips yang bisa kamu gunakan untuk membuat konten media sosial kekinian sehingga memiliki potensi viral dan FYP, antara lain:

  1. Mengikuti Trend saat ini

Nah salah satu hal yang kamu harus perhatikan saat ingin membuat konten untuk media sosial adalah dengan mengikuti perkembangan yang lagi hot dan rame menjadi perbincangan saat ini. Kamu bisa mengkombinasikan dengan hashtag, filter, musik, sampai tema konten.

Baca juga: Mau Jadi Programmer? Ini Skill dan Tugas Yang Wajib Dikuasai

Caranya, kita bisa buka tab “Discover” di dalam platform tersebut. Di sana, ada banyak tren dan challenge menarik yang bisa dikreasikan ulang sesuai dengan versi dirimu sendiri.

Tak hanya itu kamu juga bisa mengkombinasikan dengan filter Meme Maker dan Space pun juga bisa menjadi inspirasi untuk kamu bikin konten karena filter tersebut sedang naik popularitasnya di TikTok.

  1. Nostalgia dengan Trend terdahulu

Salah satu cara yang mudah untuk membuat konten kita viral adalah dengan cara membuat konten yang memiliki kenangan indah atau history yang pernah trend pada masanya. Salah satu opsi yang bisa dipilih adalah zoom challenge. Kalau kamu lupa, di konten ini, kamu tampak seperti sedang mengendarai mobil dan melesat keluar dari frame dengan menggunakan teknik reverse. Tutorialnya pun masih ada dan bisa kamu lihat di sini.

Baca juga: Bertemu Menteri Haji Saudi, Ada Kabar Baik Terkait Pemberangkatan Jamaah Indonesia

  1. Mengulik teknik transition yang tak ada matinya

Untuk membuat konten agar trending di tiktok dan instagram adalah dengan transition. Salah satu tren yang sedang viral dari teknik ini adalah water transition, di mana para content creator tampak menjatuhkan diri ke kasur, lalu tiba-tiba gambar bertransisi ke dalam kolam renang. Lalu, ada ring light challenge sebagai konten dengan teknik transition yang sempat trending.

Tidak hanya untuk konten trending di satu waktu, teknik transition juga banyak digunakan untuk konten-konten yang naik di For You Page (FYP) secara reguler, misalnya yang mengangkat tema cosplay, dance, hingga yang menunjukkan para content creator berganti baju sambil melakukan koreografi tertentu.

Baca juga: Menag dan Menteri Haji Saudi Bahas Sinergi Penguatan Layanan Jemaah

Nah bagaimana apakah tips dan trik yang dibagikan diatas sudah bisa membuat kalian semua paham, hehehe. Nah buat kalian yang masih binggung untuk membuat konten media sosial apalagi untuk promosi perusahaan, atau usaha kini tidak perlu ribet lagi lo. Kenapa saya bilang begitu? Karena saat ini sudah banyak Jasa Konten Sosial Media yang siap membantu menyiapkan konten-konten terbaik untuk usaha kita sehingga kita tidak perlu lagi pusing mikir untuk konten media sosial.

Jasa Konten Sosial Media Terbaik ini sudah banyak sekali yang membuka jasa mulai dari jasa desain konten media sosial, jasa konten kelola akun medsos, jasa ppembuatan video tiktok dan reels dan bahkan hingga jasa desain produk lu. Nah buat kamu yang gak mau ribet langsung saja nyari banyak kok yang siap menampung keluh kesah anda hehe.

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Andaikan Kau Datang Kembali – Koes Plus Terlalu Indah Dilupakan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *