Lantik 398 PNS, Gibran Minta Abdi Negara Wajib Miliki Integritas

Pelantikan 398 PNS Kota Surakarta di Pendhapi Gede Balaikota Surakarta
Pelantikan 398 PNS Kota Surakarta di Pendhapi Gede Balaikota Surakarta. (Diskominfo Jateng)

Lantik 398 PNS, Gibran Minta Abdi Negara Wajib Miliki Integritas ~ Headline.co.id (Solo). Sebanyak 398 Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pelantikan digelar di Pendhapi Gede Balaikota Surakarta, Rabu (2/3/2022).

Baca juga: Optimalkan “Website” Resmi Pemerintah untuk Layani Kebutuhan Informasi Masyarakat

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming menekankan pentingnya integritas yang harus dimiliki setiap abdi negara.

“Saya sampaikan bahwa mulai hari ini pondasi nilai pertama seorang PNS adalah integritas. Integritas PNS sangat erat hubungannya sangat erat dengan akhlak kerja pegawai. Sebab sekarang ini masyarakat lebih menyoroti pada sikap atau perilaku ASN dan bisa kapan saja mengunggah, melaporkan bahkan memviralkannya melalui berbagai kanal maupun media lainnya,” ucap Gibran.

Baca juga: Bupati Lumajang : Kerja Sama Lintas Sektor Percepat Relokasi Penyintas Erupsi Semeru

Gibran meminta PNS yang baru dilantik tersebut untuk menjaga sikap, menghindari perilaku yang dapat berdampak buruk terhadap citra ASN.

“Jangan melakukan hal-hal yang nanti akan bisa membawa dampak buruk atau mencemarkan pimpinan anda karena semua serba online,” sambung Gibran.

Gibran melanjutkan, selain integritas, pondasi kedua yang wajib dimiliki setiap PNS adalah pelayanan sepenuh hati kepada masyarakat. Kemudian pondasi yang keempat adalah profesionalisme dalam bekerja.

Baca juga: Dapat Bantuan Gamelan, Seniman Desa Wonosari Ciptakan Tembang Khusus untuk Ganjar

“Bapak Ibu tidak boleh kalah dengan orang-orang yang bekerja di sektor privat/swasta. Sebagai ASN milenial harus bisa memberikan warna kontribusi yang lebih banyak dari pegawai-pegawai yang lain. Ciptakan iklim inovasi dalam setiap kegiatan baik yang bersifat rutinitas maupun dinamis,” ujar Gibran.

Adapun pondasi keempat, lanjut Gibran, adalah loyalitas. ASN muda milenial diharapkan mempunyai rasa hormat dan loyal yang tinggi terhadap pimpinan dan juga kepada organisasi/instansi.

Baca juga: Peringati HPSN, Pemkab Lumajang Ajak Aparatur dan Masyarakat Bersih-Bersih Massal di Seluruh Wilayah

“Dalam sebuah pengabdian, meski tidak ada pujian dari masyarakat, hal itu jangan terlalu dirisaukan. Ingatlah bahwa Tuhan mengetahui apa yang kita lakukan. Selalu tanamkan niat pergi dari rumah untuk berikhtiar bekerja dan beribadah. Selamat melanjutkan tugas di instansi masing-masing, selalu berikan teladan yang terbaik. Mari kita bersama mewujudkan Surakarta sebagai Kota Budaya yang modern, tangguh, gesit, kreatif dan sejahtera,” pungkasnya.

Baca juga: Komisi VIII: Tidak Ada Menag Membandingkan Azan, Tidak Perlu Gorengan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.