Obor Pesonas 2022 di Boyolali, Dimeriahkan Vaksinasi dan Bakti Sosial

Bakti Sosial di Boyolali

Obor Pesonas 2022 di Boyolali, Dimeriahkan Vaksinasi dan Bakti Sosial ~ Headline.co.id (Boyolali). Hari terakhir Obor Pesonas 2022 di Boyolali, dimeriahkan dengan bakti sosial yang digelar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Boyolali, Jalan Bawang, Kelurahan Pulisen, Kecamatan Boyolali. Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Boyolali Wahyu Irawan selaku Ketua Special Olympic Indonesia (SOIna) Kabupaten Boyolali tersebut berlangsung pada Kamis (17/2/2022).

Baca juga: Keberhasilan Vaksinasi Tak Lepas dari Peran Para Tokoh

Wabup Iwan menuturkan, rangkaian kegiatan menyambut Obor Pesonas 2022 ini sudah dilaksanakan sejak Rabu (16/2/2022) melalui vaksinasi yang dilaksanakan di SLB ABC Yayasan Kesejahteraan Anak Berkelaianan (YKAB), Desa Randusari, Kecamatan Teras. Kemudian bakti sosial yang berlangsung hari ini merupakan kegiatan kedua dalam menyambut perhelatan Pesonas 2022.

“Kegiatan ini dalam rangka memberikan semangat kepada adik-adik semuanya, para penyandang disabilitas intelektual.” ujarnya.

Baca juga: Jemput Bola Layanan Adminduk, Pemdes Kenaiban Lakukan Inovasi “Gebrak”

Disinggung mengenai jumlah atlet yang akan dikirimkan ke ajang Pesonas 2022, Wabup Iwan berharap Kabupaten Boyolali bisa mengirimkan perwakilan untuk 12 cabang olahraga yang dilombakan nanti. Untuk saat ini, setidaknya Boyolali sudah memiliki beberapa atlet untuk cabang olahraga Bocce dari SLB Negeri Boyolali. Pihaknya berharap para atlet yang dikirim ke ajang Pesonas 2022, bisa menjadi bintang pada cabang olahraga yang diikutinya.

“Harapannya sesuai dengan tema Pesonas 2022, ‘Aku Bintang’, kita jadikan anak-anak kita para penyandang disabilitas intelektual menjadi bintang di bidang olahraga yang akan datang.” ungkapnya.

Baca juga: BNPB Verifikasi 5.402 Kejadian Bencana Sepanjang Tahun 2021

Sebagai informasi, kegiatan vaksinasi yang dilakukan di SLB ACB YKAB Teras diikuti oleh 44 orang, yang terdiri dari 19 orang siswa mendapatkan vaksinasi dosis pertama, dan satu orang siswa mendapatkan vaksinasi dosis kedua. Selanjutnya 24 orang lainnya adalah para guru yang memperoleh vaksinasi ketiga atau booster. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer.

Kegiatan bakti sosial pada hari itu, penyerahan 100 paket sembako kepada anak-anak penyandang disabilitas intelektual yang bersekolah di SLB Negeri Boyolali, secara simbolis oleh Wakil Bupati Boyolali. Bantuan itu dari Bank Jateng Cabang Boyolali. Jenjang sekolah yang ada di SLB Negeri Boyolali tersebut terdiri dari SD, SMP dan SMA, dimana total siswa yang bersekolah ada 135 anak berkebutuhan khusus.

Baca juga: Hujan Deras, Jembatan Citatang Cianjur Amblas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.