Cukup BukuWarung, Solusi Catatan Finansial Hingga Pembayaran Digital

  • Whatsapp
Bapak Widodo Pelaku Usaha Asal Daerah Istimewa Yogyakarta
Bapak Widodo Pelaku Usaha Asal Daerah Istimewa Yogyakarta

Cukup BukuWarung, Solusi Catatan Finansial Hingga Pembayaran Digital ~ Headline.co.id (Aplikasi). Hallo sahabat Headline.co.id! Hampir seluruh negara di Dunia saat ini sedang merasakan dampak dari pandemi covid-19, tak hanya pada sektor kesehatan, namun akibat dari pandemi tersebut juga sangat terasa pada sektor ekonomi. Salah satu negara yang merasakan dampak tersebut adalah negeri kita tercinta Indonesia.

Akibat dari pandemi covid-19 ini banyak sekali perubahan yang harus kita lakukan, selain harus taat terhadap protokol kesehatan, juga cara memasarkan bisnis dari yang sebelumnya manual kini kita harus sebisa mungkin memanfaatkan teknologi informasi.

Salah satu sektor yang cukup terdampak saat pandemi adalah sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Bahkan akibat dari pandemi banyak UMKM yang terpaksa harus merumahkan para karyawannya.

Guna memulihkan perekonomian di Indonesia, Pemerintah saat ini sedang mendorong pemulihan UMKM yang terdampak pandemi. Banyak sekali program dari pemerintah yang telah dijalankan mulai dari pemberian bantuan hingga program UMKM Digital.

Untuk membuat usaha tetap kokoh dan juga tetap berjalan dimasa pandemi seperti saat ini hal yang terpenting yang harus kita perhatikan adalah catatan keuangan. Kenapa seperti itu? Karena dengan adanya pembukuan kita akan lebih mudah dalam melakukan analisa kondisi keuangan usaha kita, sehingga kita bisa meminimalisir resiko-resiko yang ada.

Salah satu pelaku usaha yang cukup merasakan akibat dari kurangnya catatan pembukuan adalah bapak Widodo seorang pelaku usaha dari DI Yogyakarta. Ketika penulis tidak sengaja untuk istirahat di warung kopi bapak widodo banyak sekali obrolan yang kita perbicangkan salah satunya adalah keluhan beliau terkait susah mengelola keuangan di masa pandemi.

Pak Widodo mengaku selama ini pencatatan keuangannya sedikit kacau, hal tersebut dikarenakan pencatatan yang dilakukan oleh beliau masih manual apalagi beberapa kali buku catatan yang dimilikinya robek dan juga hilang akibat digunakan mainan oleh anaknya. Bahkan yang cukup krusial adalah catatan hutang (Bon) para pelanggannya sering hilang sehingga kesulitan dalam menagih hutangnya. Ditambah lagi kondisi pandemi dan pembatasan mobilitas membuat warung sepi sehingga meminta saran kepada penulis untuk memberikan solusi dan juga cara mendapatkan penghasilan.

Setelah mencari referensi terkait keluhan yang dirasakan oleh pak Widodo akhirnya penulis menyarankan beliau untuk menggunakan aplikasi yang cocok untuk beliau. Aplikasi tersebut merupakan Aplikasi BukuWarung.

Biar tidak binggung akhirnya penulis menerangkan bahwa Aplikasi BukuWarung merupakan aplikasi keuangan yang cukup lengkap untuk UMKM dan pelaku usaha seperti pak Widodo. Setelah mendengar sedikit penjelasan dari penulis pak Widodo terlihat antusias dan menanyakan fitur dan keuntungan apa saja yang didapat dari penggunaan aplikasi tersebut.

Sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh pak widodo penulis menjelaskannya sebagai berikut:

Mencatat Pembukuan Usaha dengan mudah dan Lengkap

Solusi Masalah Keuangan Perusahaan
Cara membuat finansial berkembang dari tahun ke tahun

Dengan menggunakan aplikasi BukuWarung tentu akan membuat pencatatan keuangan semakin mudah. Selain itu juga kita tidak perlu takut kehilangan buku catatan manual karena dengan aplikasi Buku  Warung pencatatan transaksi keuangan akan disimpan di Cloud sehingga terjamin keamanannya.

Pencatatan transaksi yang ada di Aplikasi BukuWarung cukup cangih karena datanya tersistem dan tersimpan di database yang salih terhubung sehingga dapat menghasilkan laporan yang akurat dan detail dalam waktu singkat.

Aplikasi BukuWarung tergolong aplikasi yang cukup lengkap karena didalamnya kita bisa dengan mudah melakukan pencatatan pengeluaran dan pemasukan dari usaha kita. Dengan begitu tentu laporan pembukuan toko pak Widodo akan mudah di pantau.  Bahkan dengan aplikasi ini kita tidak perlu pintar dan mahir ilmu akutansi, karena fitur yang ada dalam BukuWarung ini dapat membantu mencatat keuangan perusahaan anda.

Menariknya aplikasi BukuWarung juga melakukan perhitungan secara otomatis sehingga meminimalisir kesalahan dalam perhitungan keuangan usaha kita. Aplikasi BukuWarung juga memudahkan kita jika hendak melihat laporan pembukuan dan laporan keuangan usaha kita, karena semua cukup digengaman tangan mu.

Dengan pembukuan keuangan yang bagus tentunya akan mempermudah kita dalam melakukan evaluasi dengan baik. Tak hanya itu kita juga bisa memantau sistem pembukuan kita secara realtime tanpa khawatir ada perbedaan data.

Tak hanya itu dengan laporan yang bagus juga dapat mempermudah kita untuk menentukan strategi bisnis yang akan kita jalani kedepannya.

Dan yang paling penting adalah tampilan menu yang ada di Aplikasi BukuWarung ini cukup sederhana dan sangat mudah untuk dipahami bahkan bagi orang yang masih awam.

Mendapatkan Penghasilan Tambahan dari Aplikasi BukuWarung

cara mendapatkan uang dari Pembayaran Digital BukuWarung
Pembayaran Digital BukuWarung

Seperti yang sudah disampaikan oleh pak Widodo bahwa beliau ingin mendapatkan penghasilan tambahan, nah solusinya ada di Aplikasi BukuWarung. Kok Bisa? Hmm… tentu bisa karena dengan menggunakan aplikasi bukuwarung pak Widodo bisa menambah usaha baru tidak hanya jualan makanan namun juga bisa jualan Pulsa, paket data, Listrik, dan juga e-Wallet atau istilah kerennya PPOB atau Pembayaran Digital.

Apalagi dikondisi pandemi membuat sebagian orang takut untuk keluar dan membuat ojek online semakin kebanjiran order tentu akan menjadi peluang yang menarik untuk menyasar sektor pembayaran digital. Apalagi harga yang ditawarkan oleh BukuWarung cukup murah sehingga akan menambah keuntungan kita sebagai pejuang keluarga.

Mengirim Tagihan Hutang-Piutang dengan Mudah

Aplikasi Mencatat Keuangan Perusahaan Gratis

Kendala yang sering dialami oleh pemilik toko adalah terkait catatan hutang atau pinjaman dari pelanggan kita. Pasti beberapa pelanggan sering sekali hutang barang ditoko kita dan bayarnya menunggu pas gajian seperti yang dialami oleh bapak widodo. Tak jarang pula catatan hutang yang manual menggunakan buku membuat sering kehilangan data, selain itu juga dengan sistem manual untuk menagih hutang (pinjaman) customer kita harus bertemu langsung dengan pelanggan yang berhutang di toko milik kita.

Namun dengan menggunakan aplikasi BukuWarung kita tidak perlu repot lagi, kita akan semakin mudah dalam memanajemen hutang-piutang dari pelanggan tanpa takut kehilangan catatan. selain itu fitur Hutang dan Piutang yang ada dalam aplikasi BukuWarung juga bisa digunakan untuk mengirimkan invoice (tagihan) ke pelanggan, Tagihan akan dikirimkan langsung melalui SMS atau WhatsApp dari pemilik usaha langsung kepelanggan sehingga pelanggan toko kita bisa membayar tagihan hutang langsung melalui rekening, dompet digital, atau bisa langsung datang ke toko.

Bahkan fitur tagihan hutang piutang yang ada di Aplikasi BukuWarung bisa mengatur kapan jatuh tempo pelangan kita harus membayar hutang.

BukuWarung Memudahkan Kita Untuk Mengelola Stok Barang

Keuntungan Aplikasi BukuWarung
Bapak Widodo Pelaku Usaha yang merasakan dampak baik dari menggunakan Aplikasi BukuWarung

Tak hanya Pak Widodo, hampir seluruh pengusaha yang melakukan pembukuan manual pasti mengalami kendala dengan stok barang. Terkadang owner atau bagian pengadaan barang mengalami kendala terkait stok barang yang ada di toko maupun digudang. Dengan melakukan pendatatan melalui BukuWarung tentu akan mempermudah kita semua untuk mengetahui stok barang mana saja yang mulai menipis. bahkan kita juga bisa mendapatkan rekap penjualan yang mana nantinya bisa menentukan rencana belanja atau penggadaan barang.

Fitur ini akan membuat kita semua mudah dalam mengelola stok barang tanpa takut ada barang yang habis dan juga tidak perlu khawatir salah belanja yang bisa menyebabkan sirkulasi kekuangan tidak stabil seperti yang dialami Bapak Widodo sebelum menggunakan aplikasi BukuWarung.

Aplikasi BukuWarung Aman dan Gratis

Salah satu pertanyaan yang ditanyakan oleh pak Widodo adalah terkait keamanan datanya. Terkait hal itu aplikasi BukuWarung aman untuk digunakan. Bahkan jika anda merasa ponsel anda sudah saatnya ganti anda tidak perlu ribet untuk memindahkan ulang cukup dengan download aplikasi BukuWarung dan login menggunakan akun anda tentu akan terintegrasi. Hal tersebut karena semua catatan keuangan kita tersimpan di servernya bukuwarung.

Terkait biaya, kita tidak perlu lagi mikir dan ragu lagi karena BukuWarung disediakan GRATIS untuk para penggunanya. Semua fitur yang ada didalamnya disediakan secara gratis dan tidak ada rencana untuk menerapkan biaya penggunaan.

Bagi anda yang berminat untuk mendapatkan penghasilan tambahan seperti pak Widodo juga bisa melakukannya dengan cara download aplikasi BukuWarung di sini

Infografis Manfaat Aplikasi BukuWarung
Infografis Manfaat Aplikasi BukuWarung. (headline.co.id)
Aplikasi Catatan Finansial - BukuWarung FREE

Name: Aplikasi BukuWarung

Offer price: Gratis

Operating System: Android, IOS

Application Category: Finansial

Author: PT Buku Usaha Digital

  • Design
  • Fitur
  • Keamanan

Summary

BukuWarung adalah aplikasi pembukuan UKM yang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pemilik usaha dalam mencatat pembukuan usahanya. Yang dulunya dicatat melalui buku secara manual, kini seiring majunya perkembangan zaman, pembukuan usaha bisa melalui aplikasi handphone.

Selain mencatat Barang Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menagih hutang dan juga melihat stok barang.

Catat Utang dan Piutang: Adalah satu fitur yang bisa digunakan untuk mencatat pelanggan yang membeli dengan cara utang. Atau bisa juga jika pemilik usaha memiliki utang terhadap penyuplai ataupun pihak lain.

Pencatatan Pemasukan dah Pengeluaran: Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk mencatatkan penjualan usaha, kulakan, dll. Tujuannya agar arus kas usaha bisa tercatat sehingga tahu kemana perginya keuangan usaha.

Selain mencatat Barang Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menagih hutang dan juga melihat stok barang.

Catat Utang dan Piutang: Adalah satu fitur yang bisa digunakan untuk mencatat pelanggan yang membeli dengan cara utang. Atau bisa juga jika pemilik usaha memiliki utang terhadap penyuplai ataupun pihak lain.

Pencatatan Pemasukan dah Pengeluaran: Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk mencatatkan penjualan usaha, kulakan, dll. Tujuannya agar arus kas usaha bisa tercatat sehingga tahu kemana perginya keuangan usaha.

Overall
5

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 comments

  1. Terimakasih mas informasinya sangat membantu akhirnya setelah diskusi bersama mas di toko pak widodo saya memberanikan diri membuka agen pembayaran di rumah. alhamdulillah bisa buat pekerjaan istri dirumah sambil momong anak bisa dapat penghasilan tambahan. senangnya juga harga pembayaran dengan menggunakan buku warung cukup kompetitif sehingga untungnya lumayan.

    1. Siap sama-sama kak semoga bisa bermanfaat, jangan lupa share artikel ini ya kak agar bermanfaat untuk yang lain juga hehe

  2. wah iya ya bisa dapat penghasilan tambahan ya. terimakasih informasinya sangat bermanfaat senang baca berita ini