Polrestabes Surabaya Berhasil Ringkus Pencuri Uang-Emas Majikan Senilai Rp 1 M

  • Whatsapp
Pembantu Curi Uang dan perhiasan Majikan di Sidoarjo

Polrestabes Surabaya Berhasil Ringkus Pencuri Uang-Emas Majikan Senilai Rp 1 M ~ Headline.co.id (Surabaya) ~ Unit Jatanras Polrestabes Surabaya berhasil menangkap pelaku pencurian uang dan perhiasan majikannya di Sidoarjo senilai Rp 1 miliar tertangkap. Pelaku berinisial LH alias A (35) merupakan warga Subang yang menjadi Asisten Rumah Tangga (ART) korban.

Baca juga: Inilah Fitur Menarik dari Redmi Smart Band Pro yang di hadirkan oleh Xiaomi

Read More

Pelaku ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Surabaya pada Sabtu (29/10) di salah satu kos di Subangm Jawa Barat.

LH sebenarnya ditangkap dalam kasus pencurian di Jalan Jagir Wonokromo Permai, Surabaya. Modus yang pelaku lakukan juga sama, menjadi ART.

“Pelaku bekerja sebagai ART di rumah pelapor atau korban. Baru bekerja 5 hari,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Mirzal Maulana, Selasa (2/11/2021).

Mirzal menyampaikan modus yang dilakukan oleh pelaku yakni, saat korban atau majikan sedang berangkat salat Jumat. Di situlah kemudian pelaku melancarkan aksi pencurian barang berharga milik majikannya.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Manuk Dadali Beserta Arti dan Maknanya

“Sewaktu korban melaksanakan salat Jumat, pelaku mengambil satu buah jam tangan merk Rolex Sub Marines Hulk warna hijau milik korban yang ditaruh dalam kotak di meja kamar,” ungkap Mirzal.

Tidak hanya puas mengambil barang berharga milik majikannya, pelaku juga mencuri sejumlah uang tunai milik korban hingga puluhan juta rupiah.

“Selain itu pelaku juga mengambil uang tunai sejumlah Rp 10 juta dengan cara merusak kunci laci lemari kamar,” lanjut Mirzal.

Baca juga: Prediksi Cuaca BMKG: Jaksel, Jakbar dan Jaktim Berpotensi Hujan Petir

Setelah diamankan, diketahui jika pelaku adalah ART yang mencuri uang dan perhiasan senilai Rp 1 miliar di rumah majikannya di Jalan Kartini, Sidoarjo pada Jumat (15/10).

“Iya, dari hasil pemeriksaan begitu. Dari TKP Jagir, langsung cari korban selanjutnya ke Sidoarjo,” ungkap Mirzal.

Baca juga: Apakah Olahraga Bisa Meninggikan Badan?, Ini Faktanya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *