Tips Sukses Menabung untuk Beli Hewan Qurban

  • Whatsapp
Tips Memilih Hewan Qurban
Hewan Qurban

Headline.co.id ~ Hari raya kurban dirayakan dengan berkurban binatang yang bisa digunakan untuk berkurban seperti kambing, sapi, dan unta. Bagi umat Islam tentu ingin berkurban yang juga sebenarnya tidak akan mengeluarkan banyak uang. Untuk dapat berkurban ketika waktunya tiba tersebut, Anda bisa untuk memulai menabung yang khusus digunakan untuk membeli hewan qurban ketika sudah waktunya. Sehingga untuk mempersiapkan tabungan qurban bisa untuk dilakukan jauh hari sebelumnya agar budget yang Anda perlukan untuk membeli hewan qurban yang diinginkan dapat tercapai.

Adapun cara mudah untuk dapat menabung agar bisa membeli hewan qurban adalah:

  • Pertama adalah dengan mencicil setiap bulannya. Apabila Anda mempunyai banyak kebutuhan untuk keluarga yang tidak bisa dihindari, maka tidak perlu untuk memangkas uang kebutuhan tersebut secara ekstrim. Caranya cukup dengan mencicil tabungan tersebut sedikit demi sedikit, sehingga pada akhirnya juga akan terkumpul jumlah yang cukup untuk dapat membeli hewan kurban yang dibutuhkan.
  • Cara selanjutnya bisa dilakukan dengan ikut arisan qurban yang hadiahnya bisa langsung hewan qurban.
  • Untuk dapat menabung hewan qurban, buat rekening sendiri yang terpisah dengan tujuan dapat untuk membeli hewan kurban. Akan lebih dibantu juga apabila memilih jenis deposito berjangka, sehingga mempunyai tujuan yang jelas, besaran tabungan perbulan yang pasti, dan harus menabung setiap bulannya dengan disiplin.
  • Anda juga bisa memanfaatkan jenis tabungan emas yang selain menguntungkan juga akan dapat dicairkan dengan cepat. Sehingga apabila sudah waktunya dekat idul adha, emas tersebut bisa dijual dan dibelikan hewan qurban yang diinginkan.

Salah satu tabungan yang bisa digunakan untuk menabung guna keperluan mempersiapkan biaya untuk membeli hewan qurban adalah dari Bank Syariah Bukopin. Karena mempunyai tujuan yang mulia untuk berkurban, maka lebih baik memilih tabungan yang juga sesuai dengan aturan Islam yaitu bank syariah. Di Bank Syariah Bukopin menawarkan banyak simulasi deposito syariah yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan Anda ketika akan mempersiapkan tabungan untuk membeli hewan kurban, sehingga ketika hari raya kurban juga akhirnya bisa untuk mengeluarkan kurban.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *