by

Jalur Ganda Selesai, Palur Kedungbanteng Lebih Cepat.

7Headline.co.id (Surakarta). Kamis (28/02/19), PT. KAI Daop 6 Yogyakarta bersama Satuan Kerja Kegiatan Pengembangan Perkeretaapian Jawa Tengah melakukan cek proyek pembangunan jalur ganda rute Stasiun Palur – Kedungbanteng. Pengecekan jalur ini dalam rangka melakukan persiapan swich over jalur ganda antara Palur-Kedungbanteng.

Pengecekan final jalur ini dilakukan menggunakan kereta api. Jalur ganda Palur – Kedungbanteng sepanjang 34 Km ini direncanakan akan dilakukan uji coba swich over pada 5 Maret 2019.

Arief Sudyatmoko selaku Pemimpin Proyek dari Kementerian Perhubungan Ditjen Perkeretaapian saat di temui di Stasiun Palur menyampaikan, “Proses pembangunan jalur ganda Palur-Kedungbanteng sudah 98% dan siap untuk dioperasikan, sisanya 2% hanya bisa dilakukan setelah jalur ganda ini beroperasi.”

Stasiun Kemiri

Ditambahkan selain jalur ganda pembangunan proyek ini juga melakukan perbaikan dan pembangunan 2 stasiun yaitu Stasiun Palur dan Stasiun Kemiri.

EVP PT. KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Purwanto menyampaikan dengan adanya jalur ganda ini memiliki banyak keuntungan salah satunya adalah dapat mempercepat waktu tempuh.

Dua stasiun baru ini kedepanya akan digunakan untuk menaik turunkan penumpang kereta api. Salah satunya adalah kereta api Prameks, dengan memfungsikan dua stasiun baru ini diharapkan dapat mempermudah penumpang kereta api, sehingga tidak perlu ke Solobalapan ataupun Purwosari, imbuhnya.

PT. KAI juga akan melakukan pengkajian terlebih dahulu untuk menentukan kereta jarak jauh yang akan berhenti di dua stasiun baru tersebut. Semoga masyarakat di sekitar dua stasiun tersebut bisa memanfaatkan transportasi kereta api secara maksimal.

Apel Persiapan Cek Jalur Ganda Palur – Kedungbanteng

Kadaop 6 Yogyakarta juga mengajak masyarakat pengguna kereta api untuk turut menjaga fasilitas yang ada sehingga kenyamananya akan terjaga. Ia juga siap menerima kritik dan saran dari penguna kereta api untuk mewujudkan perkeretaapian yang nyaman.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed