Mau Beli Honda Mobilio? Ini Review Kelebihan, Kekurangan dan Harga Terbarunya

  • Whatsapp
Harga Honda Mobilio Baru dan Bekas 2021
Honda Mobilio

Mau Beli Honda Mobilio? Ini Review Kelebihan, Kekurangan dan Harga Terbarunya ~ Headline.co.id (Otomotif). Honda merupakan salah satu perusahaan otomotif terbesar di Indonesia. Brand yang memiliki logo H ini memiliki banyak sekali produk kendaraan yang sudah teruji dan menjadi favorit masyarakat mulai dari kenyamanan dan juga dari segi kualitasnya.

Salah satu mobil yang dikeluarkan Honda dan banyak yang mencari adalah Honda Mobilio. Honda Mobilio ini mulai ramai beredar dipasaran sejak 2013 lalu, dengan mobil tipe MPV atau Low Multi Purpose Chicle Honda Mobilio ini mampu menampung penumpang hingga 7 orang sehingga mobil ini sangat cocok digunakan untuk keluarga.

Melihat di pasaran, Honda terbilang lambat dalam mengeluarkan mobil bertipe MPV dengan kapasitas tujuh penumpang, yang mana sebelumnya Toyota dan Daihatsu, Suzuki telah berhasil merilis lebih dulu mobil keluarga ini. Meski dibilang cukup terlambat namun Produk Honda ini berhasil menarik hati masyarakat dipasaran.

Jika kita amati, Honda Mobilio ini mirip dengan Honda Brio yang mana yang membedakan hanyalah pada Honda Mobilio memiliki bentuk yang lebih Besar (Panjang) dan memakai mesin yang lebih bertenaga.

Mobilio telah dirancang oleh Honda dengan tetap mempertahankan ciri khasnya sebagai pabrikan spesialis ruang yang lega. Ini terbukti dengan desain kabin yang lebih luas dibanding mobil sejenis dan bagasinya yang luas. Sehingga ini yang membuat Honda Mobilio mendapat sambutan baik saat pertama kali diluncurkan oleh Honda.

Honda Mobilio ini dikonsep MPV dengan gaya sporty, selain itu Mobil Mobilio ini telah dikenal memiliki kenyamanan dan stabilitas ketika digunakan dijalan bebas hambatan. Performannya kian memukau karena saat debutnya langsung dibekali mesin 1.5 liter, dengan output tenaga terbesar. Namun demikian, Mobilio hingga kini belum mampu menembus dominasi Avanza-Xenia sebagai mobil terlaris.

Mobil Honda Mobilio hadir dengan konsep mobil keluarga. Honda meluncurkan mobil ini untuk menjawab keinginan masyarakat yang menginginkan mobil keluarga dengan desain modern dan terjangkau.

Honda Mobilio dikenal dengan desain Sporty, kabin luas, bagasi mobil besar, fleksibel, dan yang terpenting adalah irit bahan bakar minyak (BBM).

Salah satu yang menjadi daya Tarik pada Honda Mobilio adalah daya tampung kursi untuk duduknya pun semakin banyak dan leluasa. Tak hanya itu, untuk membuat gagah tampilannya mobilio telah dibekali dengan desain lampu depan yang lebar sehingga akan mempermudah pengendara saat mengemudikan mobil di malam hari.

Sementara, pada lampu belakang didesain sangat dinamis karena adanya perpaduan garis body dengan dual solid motion. Serta adanya tambahan galssy cabin yang akan membuat mobil terlihat sporty.

Untuk membuat pengguna nyaman saat berkendara, Honda Mobilio telah dilengkapi dengan sistem suspensi Macpherson strut. Sistem suspensi tersebut identik digunakan untuk mobil-mobil produk Honda. Suspensi ini dapat menopang rangka dengan baik.

Sementara untuk jenis suspensinya Honda Mobilio dibekali dengan jenis H-sHape Torison Beam Honda Mobilio. Suspensi jenis ini tangguh dan sudah terjamin kualitasnya. Selanjutnya, Untuk pengereman, mobil ini menggunakan pengereman jenis ABS+ABD. Dengan jenis pengereman ini, ketika pengendara melakukan pengereman akan merasa nyaman, terutama ketika kapasitas mobil penuh dan berada di jalan yang tidak rata.

Tak hanya pada faktor kenyamanan, Honda Mobilio ini juga telah dibekali dengan fitur keamanan seperti Alarm Sistem, Padestrian Protection, Dual Front Air bags, Sabuk keselamatan depan, Sabuk keselamatan belakang, Pretensioner with load Limiter Seatbelt,Dual Front SRS Airbags , dan Immpobilizer.

Sistem keamanan yang begitu banyak pada mobil ini membuat anda semakin merasa aman dari tindak kejahatan dan lainnya. Dengan beragam keistimewaan Honda Mobilio ini, ternyata harganya pun cukup terjangkau.

Setelah melihat review Honda Mobilio tersebut lalu apa kelebihan dan kekurangan yang ada para mobil ini. Buat kamu yang masih binggung jika ingin membeli mobil Honda Mobilio berikut ini kekurangan dan kelebihan yang bisa kamu pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Kelebihan Mobil Honda Mobilio

Apakah Honda mobilio kuat di tanjakan
Desain Interior Honda Mobilio

Kelegaan Kabil Honda Mobilio

Salah satu yang menjadi daya tarik dari mobil Honda Mobilio ini adalah memiliki kabin yang lebih lega dibandingkan dengan kompetitornya. Meski di seri MPV Honda Mobilio memiliki tinggi mobil yang lebih pendek dibandingkan kompetitornya namun kabinnya lebih lega.

Sepertinya Honda telah memaksimalkan desainnya untuk memberikan kabin yang lebih laga tanpa harus memberikan kesan besar pada desain exteriornya.

Pengendalian Mobil Yang lebih Mudah

Sama seperti Honda Brio, pada Mobilio juga dibekali dengan handling yang sangat baik. Meski menggunakan EPS yang mengurangi feeling mengemudi, body roll dan feedback setir yang diberikan mobil ini masih lebih baik dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya.

Performa Mesin

Honda telah membekali mobilio dengan mesin 1.500 cc L15Z1 yang bertenaga 118 Hp. Mesin tersebut merupakan mesin 1.500 cc terbaru dari Honda yang digunakan pada Honda City generasi 2014 dan akan digunakan juga pada Honda Jazz.

Bagasi Luas

Salah satu hal yang menarik perhatian adalah pada Honda Mobilio ini telah dibekali dengan bagasi yang luas. Sehingga bagi kamu yang sering berpergian jarak jauh atau sering membawa banyak barang tentu Honda Mobilio ini menjadi salah satu solusi terbaik.

Kekurangan Mobil Honda Mobilio

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda New Mobilio
Honda Mobilio

Kualitas pengerjaan Pas-pasan

Honda Mobilio termasuk dalam LOW MPV dan harganya tidak murah lagi yakni menembus Rp 200 Jutaan. Meski memiliki banyak sekali fitur menarik yang ada dalam Honda Mobilio ini namun juga memiliki kekurangan disisi pengerjaannya yakni pada bagian sambungan bodi, door trim, dasbor, bodi dan engine bay yang terkesan asal-asalan dan tidak presisi. Selain itu, kekedapan kabin Mobilio juga tidak istimewa. Kebisingan ini bisa dirasakan saat melaju dengan kecepatan lebih dari 80 km/jam, maka suara mesin, angin dan ban sangat mengganggu interior.

Hal lain yang menjadi sorotan adalah pada kualitas pengerjaan Honda Mobilio yaitu pelat bodi masih sama dengan sebelumnya, tetap tipis. Bisa dibilang tidak ada perubahan yang signifikan dari pelat bodi sejak pertama kali muncul.

Interior Biasa

Salah satu yang menjadi kekurangan dari Honda Mobilio ini adalah pada sisi desain interiornya yang kurang menarik, kualitas material dan finishing-nya kurang bagus.

Jika kita melihat material bahan pelapis dinding dan dashbor kurang bagus dan sedikit kasar. Pengguna juga merasa kurang istimewa karena minimnya lampu indikator di dalam kabin. Misalnya, tombol power window atau tombol audio di setir.

Kabin tidak Kedap

Salah satu kelemahan dari Honda Brio adalah pada kabin yang tidak kedap. Ketika posisi idle, suara mesin mobil ini memang sangat tenang dan tidak terasa. Namun jika anda melaju dengan kecepatan lebih dari 80 km/jam, maka suara mesin, angin dan ban sangat mengganggu interior, rasanya sama seperti kekedapan suara Avanza generasi pertama.

Harga Honda Mobilio 2021

Harga Mobil Honda Mobilio Baru pada tahun 2021 ini kisaran mulai dari Rp 197,6 Juta hingga Rp 250 Juta tergantung pada seri dan type mobilnya, sementara untuk harga bekasnya kamu bisa melihatnya di harga mobilio bekas. Berikut ini adalah daftar harga dan type Honda Mobilio Baru 2021:

Varian/ Type Honda MobilioHarga Baru
Honda Mobilio S MTRp 197,6 Juta
Honda Mobilio E MTRp 217,2 Juta
Honda Mobilio E CVTRp 227,4 Juta
Honda Mobilio RS MTRp 239,8 Juta
Honda Mobilio RS CVTRp 250 Juta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *