by

Promo Tiket Rp 21 Ribu Hoax, Masyarakat Harus Semakin Cerdas Serap Informasi

HeadLine.co.id, (Bandung) – Masyarakat sempat dihebohkan dengan munculnya pesan tentang tiket promo perjalanan kereta api yang beredar di WhatsApp. Tidak tanggung-tanggung, dalam pesan disebutkan penumpang cukup membayar tiket sebesar Rp 21.000 dengan berbagai tujuan dan kelas termasuk kelas eksekutif.

Disebutkan juga bahwa promo tersebut diadakan untuk memeriahkan HUT BUMN ke 21 serta untuk meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan Kereta Api.

Setelah pesan tersebut ramai diperbincangkan, Agus Komarudin selaku Kepala Humas PT KAI (Persero) mengkonfirmasi bahwa informasi tersebut adalah hoax. “PT KAI tidak pernah memberikan informasi seperti itu,” ucapnya.

Hal senada juga diucapkan Supriyanto selaku Manager Humas PT KAI (Persero) Daop 5 Purwokerto. “Kami informasikan bahwa hingga kini KAI belum mengeluarkan informasi resmi seperti yang beredar di WhatsApp,” tuturnya.

Beredarnya pesan berantai promo tiket KA di Whatsapp Group, PT KAI (Persero) Menghimbau Hati-Hati (Sumber: Humas PT KAI)

Tidak hanya kali ini, PT KAI (Persero) seringkali menjadi sasaran orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk menipu masyarakat. Sebelumnya masyarakat juga digemparkan dengan pemanggilan kerja yang mengatasnamakan PT KAI (Persero), padahal saat itu KAI tidak membuka lowongan pekerjaan.

Melihat maraknya kasus seperti ini, masyarakat harus cerdas dalam menerima informasi. Secara logika, apakah mungkin harga tiket kereta eksekutif hanya Rp 21 ribu dengan periode promo dari tanggal 20 Februari-21 Mei 2019 dengan rute tujuan manapun.

Konfirmasikan segala informasi yang di dapat ke akun resmi PT KAI (Persero) yakni @KAI121_ dan @keretaapikita karena semua informasi resmi pasti akan diumumkan dalam akun tersebut.

Jangan mudah percaya dengan informasi yang beredar, apalagi beredarnya melalui WhatsApp yang sumbernya tidak jelas. Teknologi sudah semakin maju dan masyarakat harus semakin cerdas supaya terhindar dari penipuan. (Dwina)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed