Pindah Lokasi Baru, Tempat Sate Ratu Makin Asik dan Nyaman

  • Whatsapp
Sate Ratu Juara Nasional 2019
Sate Ratu Juara Nasional 2019. (eko.co.id)

Headline.co.id (Kuliner Yogyakarta) ~ Hallo sobat semua, izinkan saya ingin bercerita tantang salah satu sate yang cukup melegenda di Jogjakarta. Yah kalau bilang sate yang melegenda di Jogja pasti banyak sekali yang bilang Sate A sate B dan berbagai macam sate lainnya. Namun sate ini berbeda dengan sate-sate lainnya di jogja dan bahkan saya baru kali ini menemukan sate yang unik yang berbeda dengan sate-sate lainnya. Apa itu? Namanya adalah Sate Ratu. Sate ratu merupakan sate yang memiliki citarasa luar biasa.

Berdasarkan pengamatan saya, Sate Ratu saat ini merupakan satu-satunya tempat makan yang sudah dikunjungi oleh 85 negara lo, tak hanya negara lain bahkan sate ratu juga telah menjadi Juara Nasional Unilever Ngulik Rasa 2019, dari situ tentu sudah bisa membayangkan pasti produk di sate ratu ini memiliki citarasa yang luar biasa sehingga bisa menggalahkan peserta-peserta lain dan berhasil menjadi juara nasional.

Tak berhenti sampai disitu bahkan pada tahun 2020, Sate ratu berhasil mendapatkan penghargaan Traveller Choice Award 2020 dari Trip Advisor.

Proses Bakar Sate Ratu
Proses Bakar Sate Ratu. (EKo.co.id)

Di sate ratu kita bisa menikmati berbagai menu yakni Sate Merah (Khas Sate Ratu), lilit basah, sate kanak, sate kulit, sup kanak, dan juga ada kuah kaldu ayam dengan harga yang bervariasi.

Kesuksesan Sate Ratu tak lepas dari perjuangan panjang Febian Budi Seputro. Menurut Budi selaku pemilik Sate Ratu ini perjuangan sate ratu berawal dari angkringan. Yang mana budi, Lanang, Dirga dan Kemal bertekat untuk membuat usaha sendiri yak mana saat itu memutuskan untuk membuat Angkringan Ratu hingga akhirnya menjadi Sate Ratu.

Menurut Febian Budi Seputro, perpindahan sate ratu ketempat yang baru ini disebabkan oleh berbagai hal salah satunya adalah foodcourt jogja paradise yang di persempit sehingga menurutnya kurang nyaman untuk pengunjung, sehingga memutuskan untuk pindah kelokasi yang baru.

Lokasi Outdor Sate Ratu
Lokasi Outdor Sate Ratu (eko.co.id)

Meski pindah di kawaran kuliner, pria yang akrab di pangil Om Budi tersebut tidak merasa tersaingi. Bahkan di awal tahun 2021 ini Sate ratu pindah ke lokasi baru yaitu di Jalan Sidomukti, Tiyasan, Condongcatur, yang dikenal sebagai kawasan kuliner yang cukup hits.
Meski lokasi tersebut merupakan kawasan kuliner, Om Budi tidak takut. Menurutnya sate ratu memiliki rasa otentik yang berbeda dengan sate lain.

Di lokasi yang baru, Sate Ratu mengusung konsep restoran semi-outdor. Dengan pemandangan sawah dan dikelilingi pohon rindang akan membuat tempat makan ini menjadi semakin asik dan semakin nyaman apalagi ditambah dengan citarasa sate ratu yang cukup istimewa.
Salah satu menu andalan di Sate Ratu adalah Sate Merah, apa itu sate merah? Sate merah merupakan sate khas dari sate ratu yang terbuat dari bahan dasar daging ayam yang memiliki potongan yang besar yang diolah dengan bumbu merah hingga meresap sehingga memiliki citarasa yang legit dan pedas.

Namun bagi yang tidak menyukai rasa pedas, kamu bisa mencoba untuk memesan sate kanak atau lilit basah yang juga memiliki citarasa yang melegenda.

Sate Merah Khas Sate Ratu
Sate Merah Khas Sate Ratu.

Bagi kamu yang mau menikmati makanan di Sate Ratu, Sate ratu membuka pelayanan mulai dari jam 11.00 hingga 21.00 WIB.buat kamu yang mau tau bagaimana perjalanan kesuksesan sate ratu? kamu bisa membelinya sambil kuliner yakni buku berjudul “Kok Bisa Gitu?.

Lokasi Sate Ratu Baru: 

 

Suara Pembaca ini Dikirim oleh : Eko Setiawan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *