Kado Istimewa AKBP Rizky Ferdiansyah di Akhir Masa Tugas Kapolres Sleman

  • Whatsapp
Kapolres Sleman memberi penghormatan kepada Kapolda DIY usai menerima piagam penghargaan Kapolri untuk WBK
Kapolres Sleman memberi penghormatan kepada Kapolda DIY usai menerima piagam penghargaan Kapolri untuk WBK

Yogyakarta-Headline, Hari ini, Polres Sleman menerima penghargaan dari Kapolri yang diserah terimakan oleh Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si, di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY dihadapan pejabat utama Polda DIY. Piagam penghargaan diterima langsung oleh Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, SH, S.IK., Rabu (3/6).

Penghargaan ini tidak begitu saja mudah diraih menurut Rizky. Ada usaha yang dilakukan secara konsisten dan terukur, khususnya pada peningkatan pelayanan dan pembangunan fasilitas-fasilitas pelayanannya sehingga membuat masyarakat lebih merasa nyaman serta inovasi-inovasi. Tiga poin penting tersebut menjadi kunci untuk mewujudkan hal tersebut. Tentu saja ketiganya harus diimbangi kualitas SDM yang beritegritas.

Bacaan Lainnya

Baca juga : Kapolda DIY Serahkan Piagam Penghargaan Kapolri Kepada Karo SDM Polda DIY dan Kapolres Sleman

Menurut Rizky Ferdiansyah, upaya yang dilakukan dalam rangka membangun WBK (wilayah bebas dari korupsi) meliputi peningkatan unit-unit pelayanan yang ada di Polres Sleman sehingga berbagai prestasi diraih. Berikut prestasi yang berhasil diraih Polres Sleman; unit Satpas SIM Inovasi E Form mendapat penghargaan nomor 1 dari Korlantas, kemudian unit SKCK mendapat penghargaan rangking ke-7 dari seluruh Polres yang ada dan penataan ruang SPKT di buat lebih nyaman dan baik dalam rangka memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang membuat laporan.

Selain itu sebenarnya dalam era kepemimpinan Rizky tahun 2019 ada tiga program RBP (reformasi birokrasi Polri) yang diraih Polres Sleman yaitu; dua penghargaan ITK (juara umum untuk ITK tahun 2019 dan juara ITK kategori Polres Rawan Konflik), meningkatkan pelayanan publik SIM dan SKCK menjadi A min (pada tahun 2018 nilai Polres Sleman B min); dan predikat WBK untuk Pembangunan Zona Integritas.

“Namun yang paling penting adalah pemimpin harus dapat menjadi role model dan tauladan bagi anggotanya, dimana harus dapat memotivasi anggota untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagaimana arahan Kapolda DIY,” jelasnya.

Baca juga : Selama Operasi Ketupat 2020, Polri Putarbalikkan Lebih dari 103 Ribu Kendaraan yang Hendak Mudik

Penghargaan ini seolah menjadi kado istimewa bagi Polres diakhir masa tugasnya sebagai Kapolres Sleman. Kado ini diserah terimakan sehari jelang serah terima jabatan Kapolres kepada Kapolres yang baru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *