Update Covid-19 Selasa 2 Juni: Sumsel Masuk 5 Provinsi dengan Kenaikan Kasus Cukup Tinggi

  • Whatsapp
Update Virus Corona Indonesia Hari ini
Update Virus Corona Indonesia Hari ini. (iStock)

Headline.co.id (Palembang, Sumatera Selatan) ~ Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dr. Achmad Yurianto kembali melaporkan perkembangan kasus corona di Indonesia. Berdasarkan laporannya hari ini, Selasa (2/6),pemerintah telah melakukan pemeriksaan spesimen sebanyak 9.049 sehingga totalnya 342.466 spesimen.

baca juga: Keluarga Miliki Peran Penting untuk Kebiasaan baru Hadapi New Normal

Bacaan Lainnya

Hasilnya, jumlah kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Indonesia meningkat sebanyak 609 orang totalnya 27.549, kasus sembuh bertambah 298 total 7.938, kasus meninggal bertambah 22 total 1.663. Sementara itu, jumlah ODP sebanyak 48.023 orang dan jumlah PDP sebanyak 13.213 orang.

Ada 5 provinsi yang hari ini mengalami kenaikan cukup tinggi yakni Jawa Timur, Papua, DKI jakarta, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan. Ada 4 Provinsi yang melaporkan kenaikan kasus 1 dan 11 provinsi yang penambahan kasusnya nol.

baca juga: Unik! Tangani Pasien Covid-19, Pemprov Jawa Timur Dirikan Rumah Sakit Lapangan

“kerja kita bersama-sama memberikan hasil yang cukup bagus ditandai dengan banyaknya kasus menurun diberbagai provinsi. Namun juga masih ada proses penularan yang masih terjadi, ini disebabkan karena masih ada sumber penularan ditengah masyarakat, masih ada orang yang rentan yang mengabaikan protokol kesehatan dan belum mengadaptasikan kebiasaan hidup yang baru,” kata Achmad.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *