Dua Nakes RSUD Bangil Sembuh Dari Corona

  • Whatsapp
ilustrasi, Dua Nakes di Bangil sembuh dari Corona. (Foto: weibo-hando)
ilustrasi, Dua Nakes di Bangil sembuh dari Corona. (Foto: weibo-hando)

HeadLine.co.id (Pasuruan) – Dua tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Bangil yang positif COVID-19 dinyatakan sembuh. Bertambahnya dua orang tersebut, total pasien yang berhasil sembuh sebanyak 12 orang. Hal ini diungkapkan oleh Anang Saiful Wijaya selaku Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan CC19 Kabupaten Pasuruan.

Baca juga: Efektif Tangkal Corona, Kampung Tangguh di Kabupaten Malang Curi Perhatian Polri, Kabarhakam: Layak Diadopsi

Bacaan Lainnya

“Dua nakes RSUD Bangil ini selama ini diisolasi di Hotel Permata Biru, Prigen, karena tanpa gejala. Berdasarkan swab evaluasi yang keluar keduanya dinyatakan sehat dan boleh pulang,” ucapnya pada Sabtu (30/5/2020).

Dua perawat tersebut terdiri dari perempuan usia 43 dari Kecamatan Beji dan laki-laki usia 32 dari Kecamatan Rembang. Keduanya telah melalui beberapa tes swab sebelum dinyatakan sembuh.

Baca juga: PT Kalbe Farma Mulai Uji Klinik Vaksin Pada Juni Mendatang

Anang mencontohkan Nakes asal Beji, begitu dinyatakan positif pada 30 April lalu, ia langsung diisolasi di Hotel Permata Biru. Selanjutnya ia lantas dites swab sebanyak dua kali dengan hasil negatif.

“Total selama kurang lebih 30 hari nakes dari Beji ini menjalani isolasi sebelum dinyatakan sehat dan bebas COVID-19,” terang Anang.

Baca juga: Tunjangan Guru, Dana BOS dan BOP Tetap Diberikan di Masa Pandemi Covid-19

Hal yang sama juga dijalani nakes dari Kecamatan Rembang, yang menjalani isolasi selama 29 hari sebelum dinyatakan bebas COVID-19. Setelah dinyatakan positif 1 Mei, ia menjalani dua kali tes swab dan hasilnya negatif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *