Sempat Kabur karena Panik, Pasien Positif Corona di Probolinggo Akhirnya Menyerahkan Diri

  • Whatsapp
Ilustrasi pasien corona. (Foto: Grid.id)
Ilustrasi pasien corona. (Foto: Grid.id)

HedLine.co.id (Probolinggo) – Seorang pasien positif Corona di Probolinggo berinisial F menyerahkan diri setelah sebelumnya sempat kabur. Awalnya, pasien diduga kabur ke Bali, namun ternyata pasien tersebut masih di Probolinggo.

F merupakan seorang pekerja di Bali. Saat pulang ke Probolinggo, ia kemudian menjalani rapid test dan hasilnya reaktif. Selanjutnya F diswabbdan hasilnya ia positif Corona.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Update Corona di Indonesia, Jumat 29 Mei 2020: Menjadi 25.216 Kasus dan 6.492 Pasien Sembuh

Namun saat dijemput di rumahnya pada Rabu (27/5) lalu, F menghilang. Petugas mengira F kembali ke Bali, namun ternyata F masih di Probolinggo dan hanya mondar-mandir dari satu rumah kerabat ke rumah kerabat yang lain.

F akhirnya kemarin menyerahkan diri dan ia langsung dimasukkan ke ruang isolasi di rumah pengawasan untuk dilakukan proses penyembuhan oleh tim medis Dinkes Pemkab Probolinggo. Keluarga yang bersangkutan pun juga dilakukan rapid tes dan swab karena sudah kontak langsung dengan F. Hal ini dibenarkan oleh dr Anang Budi Toelijanto selaku Jubir Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo.

Baca juga: Mahasiswa Balik Ke Sleman Harus Kantongi Surat Bebas Covid-19, Ini Penjelasannya!

“Betul, pasien positif COVID- 19 yang kabur telah menyerahkan diri ke petugas Gugus Tugas COVID- 19. Yang bersangkutan telah kami rawat,” ucapnya pada Jumat (29/5/2020).

Baca juga: Langgar Aturan Pembayaran THR, 336 Dilaporkan ke Kemnaker

F mengaku kabur karena panik dan ketakutan lantara dicari dan dikejar petugas. Namun keluarga F menyarankan supaya ia menyerahkan diri.

Hingga saat ini di Kabupaten Probolinggo ada total pasien COVID-19 89 orang. 35 Orang masih dirawat, 52 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *