Dapat Amanah Dari Jasindo, Dompet Dhuafa Berikan Santunan Yatim Piatu di Dayah Nurul Huda Aceh Besar

  • Whatsapp
Dompet Dhuafa berikan santunan kepada Dayah Nurul Huda
Dompet Dhuafa berikan santunan kepada Dayah Nurul Huda

Headline.co.id (Aceh) ~ Dompet Dhuafa Aceh memberikan santunan kepada piatu di Dayah Nurul Huda, Gampong Ajee Cut, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, pada Jumat (15/5/2020). Bantuan tersebut merupakan donasi dari Asuransi Jasindo Syariah yang diamanahkan kepada Dompet Dhuafa Aceh untuk disalurkan kepada Penerima Manfaat.

baca juga: Mengaku Puas, Anggota Komisi III DPR RI Beri Apresiasi Kinerja Polda Aceh

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diberikan peada yatim piatu tersebut merupakan bahan makanan pokok yang merupakan kebutuhan paling mendasar bagi anak-anak di dayah tersebut.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Aceh, dr Nuril Annissa Niswanto menyampaikan Dayah Nurul Huda yang terletak tidak jauh dari jalan lintas Bandara Iskandar Muda Blang Bintang – Banda Aceh ini hingga kini menampung kurang lebih 260 santri, baik itu yatim, piatu, dan juga fakir miskin dari Aceh Besar, Banda Aceh, maupun daerah lainnya di Aceh.

“Patut mendapatkan perhatian dari berbagai pihak untuk mewujudkan kesejahteraan generasi penerus bangsa ini,” kata Nuril.

baca juga: Jokowi Sampaikan Pemerintah Ingin Masyarakat Produktif dan Aman dari Covid-19

Nuril turun langsung bersama tim untuk menyerahkan santunan ini ke Dayah Nurul Huda. Beberapa bahan yang diberikan yaitu 25 sak beras isi 15 kg, 10 dus minyak goreng isi 2 liter, 18 papan telur, 10 dus snack sari gandum, 10 botol sirup, 10 dus minuman sari kacang hijau, dan 2 kotak vitamin C.

Nuril mengungkapkan bahwa pihak Jasindo beserta Dompet Dhuafa Aceh berharap ini dapat membantu meringankan beban operasional dayah untuk memenuhi kebutuhan harian anak-anak, terlebih lagi dalam kondisi pandemi (social distancing) seperti saat ini. Semoga saja apa yang kita berikan menjadi berkah bagi mereka.

baca juga: Ada Tambahan 14 Kasus, Kini Pasien Positif Corona di Kediri Sebanyak 49 Orang

Pimpinan Dayah Nurul Huda, Teungku Darmawan merasa sangat terharu dan bahagia atas santunan ini. “Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada para donatur yang telah memberikan bantuan sembako ke Nurul Huda, ini sangat membantu, mengingat anak-anak tidak bisa pulang kampung tahun ini, disebabkan wabah Corona,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *