Disdagin Kota Bandung Lakukan Pemantauan Guna Cegah Peredaran Parsel Kadaluarsa

  • Whatsapp
Ilustrasi penjual Parsel. (Foto: Antara)
Ilustrasi penjual Parsel. (Foto: Antara)

HeadLine.co.id (Bandung) – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan melakukan pemantauan guna mencegah peredaran parsel kadaluarsa menjelang hari raya Idul Fitri. Hal ini diungkapkan oleh Elly Wasilah selaku Kepala Disdagin Kota Bandung.

“Kita berencana akan melakukan pemantauan dan monitoring di toko-toko yang membuka parsel. Terpenting adalah expired dari bahan makanan yang dijual, harus kita lihat,” ucapnya pada Jumat (15/5/2020).

Read More

Baca juga: 7 Provinsi Defisit Cadangan Beras, Satgas Pangan Polri Lakukan Koordinasi dengan Stakeholder

Elly menjelaskan dalam kondisi Pandemi COVID-19 ini, penjualan parsel di Kota Bandung tidak akan seramai tahun-tahun sebelumnya. Meski begitu pihaknya akan tetap melakukan pemantauan demi memberi rasa aman kepada warga.

“Tidak akan sama dengan menjelang lebaran tahun kemarin, tapi kita tetap akan awasi, Insya Allah nanti Hari Senin kita akan sidak gabungan dengan BPOM dan Satpol PP,” ungkapnya.

Baca juga: Demi Kelancaran Distribusi Logistik, Pemerintah Terus Tingkatkan Jalan Sabuk Merah di Perbatasan NTT

Pihaknya mengimbau, kepada penjual parsel untuk jeli dan jangan menjual makanan yang sudah kadaluarsa. Bila ditemukan pihaknya tidak akan segan untuk menindaknya.

Baca juga: Pemkot Kota Surabaya Targetkan Pasar Tradisional Untuk Gelar Rapid Test Massal

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tahun lalu ada pelanggaran dan ditemukan makanan kadaluarsa. “Iya ada yang disita dan ditemukan yang kadaluarsa, itu bahaya. Tahun ini kita juga akan lakukan penindakan,” tambahnya.

Saat disinggung terkait penjualan parsel online, pihaknya mendapatkan kesulitan dalam melakukan monitoring. Pihaknya hanya bisa mengimbau kepada warga untuk berhati-hati.

Baca juga: Salurkan Zakat Berupa Dirham, Baitul Mal Nusantara Gandeng Global Zakat-ACT Lampung

“Kami imbau kepada warga untuk berhati-hati, dalam membeli makanan secara online. Expired date nya harus jelas,” ujarnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *