Nekat Konvoi Kelulusan di Tengah Pandemi, Puluhan Siswa-Siswi SMA di Probolinggo Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Ilustrasi Konvoi Kelulusan Anak SMA. (Foto: Serambi Indonesia)
Ilustrasi Konvoi Kelulusan Anak SMA. (Foto: Serambi Indonesia)

HeadLine.co.id (Probolinggo) – Pertugas dari Polsek Gading, Kabupaten Probolinggo mengamankan puluhan siswa-siswi SMA saat konvoi merayakan kelulusan di tengah pandemi Corona. Para siswa tersebut diamankan saat melintas di jalan desa di kecamatan Gading pada Kamis (7/5/2020) sore.

Baca juga: Ditangkap karena Kasus Narkoba, Kuasa Hukum Roy Kiyoshi: Ada yang Ingin Menghancurkan Roy!

Read More

Masyarakat merasa terganggu dengan konvoi tersebut. Selain itu konvoi juga dinilai tidak mengindahkan anjuran pencegahan penularan virus Corona. Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Gading, Iptu Bagus Permana.

Baca juga: Menag: Mudik Dilarang, Hak Mendesak Tetap Terjaga

“Siswa-siswi gelar konvoi lulusan sekolah di saat pandemi Corona, bisa menjadi penyebaran virus COVID-19 nantinya. Hal ini juga mengganggu aktivitas warga saat persiapan berbuka puasa,” jelasnya.

Baca juga: Mayat ABK Indonesia Dilarung ke Laut, Kemnaker Investigasi Jenis Pelanggaran

Setelah diamankan, siswa-siswi tersebut kemudian didata dan diminta membuat surat perjanjian. Dalam surat itu, mereka diminta untuk berjanji tidak melakukan perbuatan yang menganggu masyarakat lagi serta mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

Baca juga: Film Terakhir Didi Kempot ‘Sobat Ambyar’ Tunda Tayang di Bioskop karena Pandemi Covid-19

Para petugas juga melakukan penindakan berupa tilang bagi kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi pabrik dan tidak membawa surat-surat lengkap. Penilangan tersebut dilakukan untuk memberikan efek jera.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *