Jumlah Kasus Positif Terus Bertambah, Gubernur Riau Akan Ajukan PSBB

  • Whatsapp
Gubernur Riau Syamsuar akan mengajukan PSBB. (Foto: Riaulink)
Gubernur Riau Syamsuar akan mengajukan PSBB. (Foto: Riaulink)

HeadLine.co.id (Riau) – Syamsuar selaku Gubernur Riau berencana segera mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini dilakukan guna mempercepat pemutusan rantai penyebaran virus Corona. Syamsuar menjelaskan sudah sebulan lebih jumlah kasus positif di Riau terus bertambah.

Baca juga:

Read More

“Iya, kita akan segera mengajukan PSBB ke Pemerintah Pusat untuk percepatan pemutusan mata rantai COVID-19. Karena sudah sebulan lebih, jumlah positif terus bertambah, ini harus segera diputus penyebarannya,” ucapnya.

Baca juga: Ekonomi Masyarakat Terdampak Corona, PT KAI Daop 1 Jakarta Bagikan 900 Paket Bahan Pokok Pangan Gratis di 5 Wilayah

Ia menambahkan bahwa draf pengajuan PSBB saat ini telah disusun dengan melibatkan berbagai pihak. Termasuk juga peran akademi dan tokoh masyarakat.

“Kita lagi persiapkan proposalnya. Karena sudah ada kajian para ahli kedoteran,” tambahnya.

Baca juga: Dampak Covid-19 di Indonesia, Arab Saudi Bantu 4.000 Paket Sembako untuk Masyarakat

Lebih lanjut ia mengatakan pertimbangan lain pengajuan PSBB tersebut karena melihat pengajuan anggaran APBD di kabupaten dan kota biasanya pada bulan Juni. Kemudian diperhitungkan karena sudah lamanya penyebaran COVID-19.

“Tenaga medis inikan cukup lelah ini, kalau nanti membludak kita khawatir rumah sakit tak mampu untuk menanganinya. Dengan berbagai pertemuan dengan Forkompinda, tokoh masyarakat sepakatlah agar masalah ini segera tuntas,” paparnya.

Baca juga: Mudik Tetap Dilarang, Kemenhub Akan Terbitkan Peraturan Turunan Boleh Pulang Kampung Jika Mendesak

Pihak Pemprov Riau juga telah mempersiapakan anggaran untuk pelaksanaan PBBB. Termasuk juga kesiapan anggaran kabupaten dan kota.

“Termasuk anggaran yang dipersiapkan anggaran dari Pemerintah Pusat sampai bulan Juni,” pungkas Syamsuar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *