by

Cegah Kanker, inilah Tumbuhan Super Pembasmi Sel Kanker

Cegah Kanker, inilah Tumbuhan Super Pembasmi Sel Kanker ~ HeadLine.co.id. Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan tidak menular. Meskipun tidak menular, jumlah pengidap penyakit ini ternyata terus bertambah dari tahun ke tahun. Dikutip dari Indonesian Journal of Cancer, pada tahun 2017 terdapat 14 juta kasus kanker baru. Penyakit ini juga menyebabkan kematian sebanyak 8,2 juta orang dan angka ini diperkirakan terus meningkat hingga 70 persen dalam 20 tahun mendatang.

Salah satu penyebab datangnya penyakit kanker adalah gaya hidup dan pola makan. Kurangnya olahraga dan beragam makanan yang mengandung zat adiktif berperan untuk menumbuhkan sel-sel kanker dalam tubuh. Tapi tidak perlu khawatir, masih banyak rempah-rempah yang dapat mencegah tumbuhnya sel kanker. 

Antioksidan yang terkandung dalam herbal dan rempah-rempah merupakan faktor utama yang berkontribusi untuk melawan sel kanker. Ada banyak herbal dan rempah-rempah yang membantu memerangi kanker. Berikut beberapa rempah-rempah yang dapat membantu mencegah penyakit kanker

  1. Jahe, merupakan salah satu rempah yang mengandung banyak antioksidan dan anti-inflamasi sehingga dapat melindungi tubuh dari kanker. 
  2. Kunyit, tumbuhan ini dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker. Dari hasil penelitian, kunyit yang dicampur dengan lada hitam merupakan kombinasi tepat untuk mencegah kanker. 
  3. Oregano, rempah ini tentu tidak asing bagi kita. Oregano dapat dengan mudah kita jumpai di berbagai supermarket atau bahkan pasar tradisional. Tumbuhan ini kaya akan antioksidan sehingga dapat menghambat penyebaran kanker dan bahkan dapat membunuh sel-sel kanker. 
  4. Bawang Putih, tumbuhan ini disebut-sebut sebagai rempah anti kanker paling efektif dan kuat. Selain itu bawang putih juga dapat menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan perut. 
  5. Cabe rawit, mengandung banyak  beta-karoten yang dapat menjadi racun bagi sel-sel kanker sehingga mencegah tumbuhnya sel kanker.

Itulah beberapa rempah-rempah yang sering kita jumpai dan memiliki segudang manfaat bagi kesehatan kita. Selain dapat membuat masakan menjadi lebih lezat, rempah-rempah tersebut juga membuat tubuh semakin sehat. Yuk mulai sekarang biasakan hidup sehat dengan mengganti zat-zat adiktif yang biasa digunakan dalam masakan dengan rempah-rempah tersebut. 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed