Kapolri Rotasi 271 Perwira Tinggi dan Menengah, Salah Satunya Kadiv Humas Polri

  • Whatsapp
Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis. (Foto: Kompas.com)
Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis. (Foto: Kompas.com)

HeadLine.co.id (Jakarta) – Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi sejumlah jabatan penting di internal Polri. Sebanyak 271 perwira tinggi dan perwira menengah akan mendapat jabatan baru di tubuh Polri.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor 1378/V/KEP/2020 per tanggal 1 Mei 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono atas nama Kapolri.

Read More

Baca juga: Ribuan Pekerja Migran Pulang ke Indonesia, Saat Pandemi Covid-19 Melanda

Salah satu yang dimutasi adalah Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal. Lulusan Akpol 1991 ini ditunjuk untuk memimpin Polda NTB. Posisi Iqbal kini diemban oleh Brigjen Argo Yuwono yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri.

Sementara itu, jabatan Karo Penmas akan diemban oleh Kombes Setiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Jawa Timur.

Baca juga: Dampak Covid-19, PT KAI Daop 4 Semarang Salurkan 700 Paket Sembako Bantuan di Lingkungan Stasiun

Selanjutnya, Brigjen Dedi Prasetyo diangkat menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) yang sebelumnya mengemban tugas di Karo Binkar SSDM Polri.

Ada pula Kapusdokes Polri yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Musyafak kini digantikan oleh Brigjen Pol Rusdianto. Brigjen Musyafak kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Pusdokkes Polri.

Baca juga: Jokowi Optimis Tahun 2021 Pemulihan Ekonomi Pasca Dihantam Pandemi Covid-19

Sedangkan jabatan Karo Binkar SSDM Polri yang semula dijabat oleh Brigjen Pol Dedi Prasetyo diganti oleh Kombes Pol Suwondo Nainggolan. Brigjen Dedi kini menjabat sebagai Kapolda Kalteng

Selain itu, Kapolri Juga mengubah posisi strategis di tubuh Polda Metro Jaya. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro jaya yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Iwan Kurniawan ditukar oleh Kombes Pol Roma Hutajulu.

Baca juga: Pemprov Banten Raih WTP Atas LKPD Tahun Anggaran 2019

Kombes Iwan kini menjabat sebagai penyidik tindak pidana utama Bareskrim Polri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *