Duo Pendiri Instagram Ciptakan rt.live Situs Pelacakan Covid-19 di Amerika Serikat

  • Whatsapp
Dua pendiri instagram Ciptakan situs rt.live untuk melacak kasus Corona di AS.
Dua pendiri instagram Ciptakan situs rt.live untuk melacak kasus Corona di AS.

HeadLine.co.id (Teknologi) – Sosial media raksasa Instagram telah lama ditinggal dua pendirinya yakni Mike Krieger dan Kevin Systrom. Setelah keputusan hengkangnya tersebut keduanya kembali melanjutkan petualangan baru di bidang teknologi.

Kabarnya Mike dan Kevin tengah bekerja sama kembali dan membuat sebuah situs pelacakan virus Corona yang bernama rt.live.

Baca juga: Semakin Bertambah, Kini Pasien Sembuh Covid-19 Indonesia Capai 1.000 Orang

Situs itu akan menampilkan data lengkap penyebaran virus corona di kota-kota yang ada di wilayah Amerika Serikat (AS). Data yang ditampilkan sangat jelas karena berbentuk grafik.

Dilansir dari Engadget, Mike Krieger menjelaskan bahwa proyek ini berhasil mereka buat dengan menggunakan sistem open source yang telah dikembangkan oleh Kevin Systrom.

Baca juga: Dilarang Mudik, ini 15 Lokasi Yang Dijadikan Titik Pembatasan Transportasi di Banten

Sementara itu, Mike juga menambahkan jika grafik yang ada di situsnya menunjukkan angka di atas 1, maka dipastikan penyebaran virus corona di wilayah tersebut jauh lebih cepat.

Baca juga: Update Corona di Indonesia Jumat 24 April 2020: Menjadi 8.211 Kasus dan 1.002 Pasien Sembuh

Dengan hadirnya situs seperti ini, para pengguna di AS dapat melihat dengan jelas apakah wilayah atau lokasi tinggal merekamasih aman dari penyebaran Covid-19 atau justru semakin memburuk.

Baca juga: Angkasa Pura I Hentikan Sementara Layanan untuk Penerbangan Penumpang Mulai Hari Ini 24 April Hingga 1 Juni 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *