Patut Ditiru, Jajaran Manajemen PT KAI Daop 6 Yogyakarta Kumpulkan Bantuan Paket Sembako Kepada Pagawai Lepas Yang Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
EVP PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto memberikan bantuan paket sembako
EVP PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto memberikan bantuan paket sembako. (Headline.co.id/Sadam)

Headline.co.id (Yogyakarta) ~ Jajaran manajemen PT KAI Daop 6 Yogyakarta secara sukarela bahu membahu menyisihkan sebagian dari rezeki secara sukarela untuk membantu pegawai lepas di wilayah Daop 6 Yogyakarta terdampak Covid-19.

EVP PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Purwanto menambahkan bahwa bantuan tersebut berasal dari uluran sukarela dari rekan-rekan pegawai PT KAI Daop 6 Yogyakarta yang terkumpul hampir Rp 90 juta. Kemudian dana tersebut diwujudkan dalam bentuk 1.200 paket sembako yang kemudian diberikan kepada pegawai lepas lepas seperti porter, cleaning service, tukang cuci kereta, petugas wesel hingga tukang becak yang biasa mangkal di stasiun-stasiun di Daop 6 Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

baca juga: Pemerintah Segera Kaji Stimulus bagi Sektor Riil untuk Atasi Dampak Pandemi

“Ini sungguh luar biasa, semua jajaran manajer hingga pegawau tergerak berempati untuk saling menyisihkan sebagian rejekinya secara sukarela guna membantu saudara, kerabat pegawai lepas yang terdampak. Semoga wabah virus ini segera berlaku dan mereka dapat kembali bekerja dengan rasa nyaman dan aman”, jelas Eko Purwanto.

“Dana yang terkumpul dari iuaran sukarela teman-teman Daop 6 Yogyakarta senilai hampir 90 juga, kemudian dana tersebut dibelikan 1.200 paket sembako yang nantinya akan dibagikan kepada para pegawai lepas dilingkungan wilayah kerja PT KAI Daop 6 Yogyakarta yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19,” ungkap Eko Purwanto.

baca juga: Update Perkembangan Virus Corona di Indonesia Rabu 22 April: Pasien yang Sembuh Hampir Mencapai 1.000 Orang

Menurut Eko, Dalam paket sembako tersebut berisikan beras kemasan 5 kg, 10 mie instan dan kecap, sebelumnya tim bakti sosial Daop 6 Yogyakarta telah melakukan pendataan siapa saja yang membutuhkan bantuan.

Petugas Kesehatan PT KAI Daop 6 Yogyakarta melakukan pemeriksaan kesehatan cleaning service
Petugas Kesehatan PT KAI Daop 6 Yogyakarta melakukan pemeriksaan kesehatan cleaning service. (Headline.co.id/Sadam)

Selain melakukan pemberian paket sembako, PT KAI Daop 6 yogyakarta juga melibatkan petugas kesehatan untuk membantu pengecekan kesehatan pegawai di setiap stasiun. Petugas kesehatan melakukan pengecekan tekanan darah, cek gula darah dan kolestrol, pemberian vitamin dan konsultasi dokter gratis.

Berdasarkan pantauan Headline.co.id, Bantuan paket sembako didistribusikan langsung pada Rabu (22/4), menggunakan KRD yang bagikan mulai dari Stasiun Jenar kerarah timur hingga seluruh wilayah operasi Daop 6 Yigyakarta.

baca juga: Iuran BPJS Kembali Normal, Mulai 1 April 2020

Harapanya melalui bakti sosial ini dapat meningkatkan rasa empati kepada pegawai lepas PT KAI yang terdampak serta dapat meningkatkan loyalitasnya.

Sementara, petugas cleaning service di Stasiun Jenar, Supri Wahyudi menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh jajaran manajemen PT KAI Daop 6.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran manajemen PT KAI Daop 6 Yogyakarta yang memberikan bantuan kepada kami, semoga ini bermanfaat dan PT KAI semakin jaya dan sukses. Aamiin,” ungkap Supri.

baca juga: Kabar Mengejutkan! Stafsus Milenial Jokowi Belva Syah Devara Mengundurkan Diri, Selengkapnya Disini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *