Kabar Mengejutkan! Stafsus Milenial Jokowi Belva Syah Devara Mengundurkan Diri, Selengkapnya Disini

  • Whatsapp
Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi) Adamas Belva Syah Devara mengundurkan diri. (Foto: @belvadevara)
Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi) Adamas Belva Syah Devara mengundurkan diri. (Foto: @belvadevara)

HeadLine.co.id (Jakarta) – Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi) Adamas Belva Syah Devara mengabarkan pengunduran diri dari posisinya saat ini, Selasa (21/04/2020). Kabar mengejutkan ini disampaikan langsung oleh Belva lewat akun instagram pribadinya @belvadevara.

Dalam unggahannya Belva mengatakan kalau ia telah menulis surat pengunduran diri sejak 15 april 2020.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Resmi! Jokowi Larang Seluruh Masyarakat Mudik

“Telah saya sampaikan dalam bentuk surat kepada Bapak Presiden tertanggal 15 April 2020, dan disampaikan langsung ke Presiden pada tanggal 17 April 2020.” tulisnya

Belva menjelaskan secara detil terkait polemik keterkaitan usahanya sebagai mitra kerja dalam program Jokowi, Kartu Prakerja.

Baca juga: Pelindo I Dirombak Erick Thohir, Said Didu: BUMN Sebagai Tempat ‘Penampuangan’

“Seperti yang telah dijelaskan oleh Kementerian Koordinator Perekonomian dan Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja (PMO), proses verifikasi semua mitra Kartu Prakerja sudah berjalan sesuai aturan yang berlaku, dan tidak ada keterlibatan yang memunculkan konflik kepentingan. Pemilihan pun dilakukan langsung oleh peserta pemegang Kartu Prakerja.⁣” tuturnya

Selain itu, Belva menegaskan, keputusan dirinya untuk mundur dari stafsus Jokowi guna menghindari persepsi publik mengenai program tersebut dan keterlibatannya sebagai stafsus Jokowi.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Pemprov Banten Telah Lakukan Penyemprotan di 1.187 Lokasi

“Yang dapat mengakibatkan terpecahnya konsentrasi Bapak Presiden dan seluruh jajaran pemerintahan dalam menghadapi masalah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Belva juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kesempatan sebagai stafsus.

Baca juga: Update Virus Corona di Indonesia Selasa 21 April 2020: Pasien Sembuh Mencapai 842 Orang

“Saya merasakan betul bagaimana semangat Bapak Presiden Jokowi dalam membangun bangsa dengan efektif, efisien, dan transparan,” kata Belva.

Sebelumnya, Kartu Prakerja diketahui menuai kritik karena pelibatan sejumlah platform digital dalam pelaksanaannya salah satu platform yang ikut terlibat dalam Kartu Prakerja merupakan start up yang dipimpin Belva Devara, yang merupakan staf khusus Jokowi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *