by

Penuhi Target 2019, Direktorat Komersial PT. KAI Pasti Bisa

Headline.co.id (Jakarta). Direktur Komersial PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Dody Budiawan menghadiri Rapat Koordinasi Kinerja dan Pencapaian Program Komersial Tahun 2019 di Ballroom Hotel Tentrem Yogyakarta. Didampingi oleh Hendy Helmy selaku Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales (CP) dan Rein Wirawan Gazalba selaku Corporate Deputy Director Freight Marketing and Sales (CF) dari Direktorat Komersial, Dody Budiawan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai kereta api bahwa capaian angkutan kereta api di tahun 2018 cukup baik, angkutan penumpang mencapai 115 % dan angkutan barang mencapai 95,5 %.

Menurut Dody, Direktorat Komersial merupakan revenue center bagi perusahaan. Di tahun 2019 Direktorat Komersial ditarget. Target angkutan barang naik 17 % dan angkutan penumpang naik 14 % di tahun 2019.

Suasana gala dinner Direktorat Komersial PT. KAI (Persero) dalam Rapat Koordinasi Kinerja dan Pencapaian Program Komersial Tahun 2019
Suasana gala dinner Direktorat Komersial PT. KAI (Persero) dalam Rapat Koordinasi Kinerja dan Pencapaian Program Komersial Tahun 2019

Dody juga kembali mengingatkan bahwa empat pilar merupakan strategi marketing kereta api. Empat pilar itu adalah Keselamatan, Ketepatan Waktu, Kenyamanan, dan Pelayanan. Selain itu Dody juga mengjak segenap Direktorat Komersial bersatu padu menjaga kekompakan dalam produktivitas. Kebiasaan yang kurang baik dan kontra produktif bagi perusahaan ditinggalkan.

Kompetitor bagi kereta api menurut Dody adalah pelanggan atau penumpang itu sendiri. Kenapa bisa demikian, karena penumpang menjadi koreksi perusahaan itu sendiri dimana kebijakan-kebijakan dikritisi oleh penumpang.

Diakhir arahannya Dody menutup dengan kata yaitu “Direktorat Komersial Pasti BISA”.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed