Pencegahan Covid-19 dan Demam Berdarah, Polda DIY Gaet PMI Selenggarakan Donor Darah

  • Whatsapp
Kegiatan donor darah di Mapolda DIY bekerja sama dengan PMI cabang Sleman guna mencegah penyebaran Corona dan Demam Berdarah. (Foto: Headline.co.id)
Kegiatan donor darah di Mapolda DIY bekerja sama dengan PMI cabang Sleman guna mencegah penyebaran Corona dan Demam Berdarah. (Foto: Headline.co.id)

HeadLine.co.id (Yogyakarta) – Polda DIY mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka penanggulangan dan pencegahan penyabaran virus Corona (Covid-19) serta demam berdarah.

Hal ini merupakan intruksi langsung Kapolda DIY Irjen. Pol. Asep Suhendar kepada Satgas Penanganan Operasi Aman Nusa 2020 yang diketuai oleh Kabid Dokkes Polda DIY Kombes Pol. Is Sarifin untuk melaksanakan kegiatan donor darah.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ditetapkan Tersangka Kasus Narkoba, Vanessa Angel Jadi Tahanan Kota

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto menjelaskan bahwa kegiatan yang diselenggarakan mulai pukul 12.30 WIB akan melibatkan Satuan Tugas (Satgas) yang berada di Polda DIY.

“Kurang lebih 100 personil dari Sat. Brimob, Dit. Samapta, Dit.Polair, Dit. Lantas, Dit. Binmas, Yanma dan satuan kerja lainnya dengan target 100 kantong darah.” terangnya kepada Headline.co.id di Gedung Anton Soedjarwo Polda DIY, Kamis (09/04/2020).

Baca juga: Perjalanan KA Dari dan Menuju Jakarta Dibatalkan? Berikut Klarifikasi PT KAI

Kemudian, Yuli juga menambahkan bahwa Polres-Polres juga akan melaksanakan kegiatan donor darah in dalam beberapa hari kedepan.

PMI Cabang Sleman dan Polda DIY menggelar Donor Darah.
PMI Cabang Sleman dan Polda DIY menggelar Donor Darah. Foto (Headline.co.id)

“Agar persediaan tidak semakin menipis dan mendapatkan tambahan dari rekan-rekan dari Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta.” tandasnya.

Baca juga: Pemprov Lampung Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama, Berlaku Hingga 29 Mei 2020

Dalam kegiatan kali ini Bidang Dokkes Polda DIY tidak bekerja sendiri melainkan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Sleman. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Polda DIY peduli Covid-19 dan demam berdarah.

Mengingat stok darah di PMI saat ini kurang, maka Polda DIY tergerak hati untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan menjamin ketersediaan stok darah.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Harga Bawang Merah dan Putih di Palopo Turun

“Semoga setetes darah anda berguna bagi sesama” pungkas Is Sarifin Kabid Dokkes Polda DIY.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *