by

Capaian Jonan Disalip Dalam Hal ini

Capaian Jonan Disalip Dalam Hal ini ~ Headline.co.id. Siapa yang tak kenal dengan pria dengan nama panjang Ignasius Jonan, dia adalah sosok yang cukup dikenal pasca memimpin kereta api. Namanya mulai menjadi perbincangan publik saat menjadi Direktur PT. KAI.

Dengan gebrakannya saat mengurus perusahaan plat merah, seolah membuat moda transportasi kereta api ini terlahir kembali. Dan saat ini Pria kelahiran Sigapura menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Indonesia yang sebelumnya juga menjabat sebagai Menteri Perhubungan Indonesia yang kemudian pada tahun 2016 digantikan oleh Budi Karya Sumadi.

Untuk mengantikan Jonan, Menteri BUMN menunjuk Edi Sukmoro sebagai Direktur Utama PT. KAI. Meneruskan perjuangan ular besi tidak lah mudah, karena untuk meningkatkan roda bisnis ini harus melakukan lompatan-lompatan dan strategi berupa trobosan agar perusahaan Kereta Api Indonesia mengalami kenaikan yang signifikan.

Selama menjabat Edi Sukmoro berhasil mengalahkan prestasi jonan dalam pencapaian jumlah penumpang dan terutama dalam bidang keselamatan perjalanan kereta api.

Berdasarkan data yang berhasil kami himpun dari Badan Pusat Statistik (BPS), lonjakan penumpang sangat signifikan pada era kepemimpinan Edi Sukmoro.

Grafik Penyampaian Penumpang selama Tahun 2006 - 2017
Grafik Penyampaian Penumpang selama Tahun 2006 – 2017

Pada era kepemimpinan Edi Sukmoro sejak tahun 2014 mampu membuat lonjakan seperti roket, menariknya pada pria kelahiran Semarang tersebut juga sedang gencar-gencarnya melakukan reaktivasi jalur kereta api. dengan menambah rute-rute perjalanan baru kereta api baru seperti KA Galungung dan KA Pangandaran tentunya juga akan menambah minat penguna moda transportasi ini meningkat.

Apa lagi kerjasama antara PT. KAI dan pemerintah Jawa Barat dalam melakukan reaktivasi jalur-jalur yang sudah lama mati ini akan menambah keuntungan dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Dalam hal keselamatan Jonan juga disalip oleh Edi, terbukti dari data yang ada bahwa Direktur Utama Edi Sukmoro berhasil menurunkan angka kecelakaan terutama korban.

Grafik Jumlah Kecelakaan dan Korban Tahun 2010 - 2017
Grafik Jumlah Kecelakaan dan Korban Tahun 2010 – 2017

Dari data yang dirilis oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menunjukan bahwa saat ini kereta api menjadi moda transportasi yang aman. Grafik dan tabel diatas menunjukan bahwa penurunan sangat signifikan.

Dari jumlah pengunjung kereta api dan kecelakaan Edi Sukmoro berhasil mengalahkan capaian Jonan. Sisi lain Edi juga melakukan terobosan dengan mengembangkan tiket KA lokal di dalam aplikasi KAI Access.

Piknik asik tanpa perlu panik mungkin itu tagline yang biasa kami gunakan saat menggunakan moda transportasi kereta api.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed