Bercanda Berujung Kematian, Polrestabes Medan Tetapkan Satu Tersangka Tewasnya Anggota Sat Sabhara

  • Whatsapp
Ilustrasi Polisi Tembak Rekan Polisi karena bercanda
Ilustrasi . (ist)

Headline.co.id (Jakarta) ~ Tewasnya anggota Satuan Sabhara Polrestabes Medan Bripda DS (21) yang tertembak di barak Sat Sabhara Polrestabes Medan Jalan Putri Hijau Medan pada Sabtu (28/3) membuat Polrestabes Medan menetapkan satu orang tersangka.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Edison Isir menyampaikan bahwa sejauh ini pihaknya sudah melakukan penyidikan dan menetapkan satu tersangka yakni Bripda KHN. Ada 11 saksi yang dimintai keterangan terhadap kasus ini.

baca juga: Stok APD Terbatas, Presiden Minta Agar Perlindungan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas Utama

Johnny mengatakan bahwa, tersangka Bripda KHN merupakan anggota Polri yang juga teman korban. Tersangka diduga tidak sengaja menembak korban karena mengira senjatanya tidak berisi peluru.

Ia menambahkan bahwa penyidik juga telah melakukan prarekonstruksi. Hasil penyidikan sementara, motif yang bersangkutan bercanda sambil menodongkan pistol dan berujung kematian.

Menurutnya, senjata yang digunakan adalah senjata milik Wadir Krimsus Poldasu AKBP Bagus Oktobrianto. Saat ini pihak kepolisian masih mendalami mengapa senjata tersebut bisa ada di tangan yang bersangkutan.

baca juga: Penting! Himbauan Gubernur DIY Bagi Para Pemudik yang Pulang ke DIY

Atas kejadian ini, tersangka akan disangkakan melanggar Pasal 338 KUHPidana tentang Pembunuhan dan Pasal 359 KUHPidana tentang kelalaian (kealpaan) yang menyebabkan orang lain mati dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *