Wafatnya Ibunda Presiden, Ganjar Pranowo: Doakan Almarhumah dari Rumah Masing-Masing

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mewakili keluarga besar Presiden Jokowi memberikan pernyataan. (Foto: AgB)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mewakili keluarga besar Presiden Jokowi memberikan pernyataan. (Foto: AgB)

HeadLine.co.id, (Solo) – Meninggalnya Ibunda Jokowi membuat duka yang mendalam khususnya bagi masyarakat Kota Solo. Presiden Jokowi juga harus bisa membagi pikirannya dalam mengatasi masalah yang berat yang sedang melanda Indonesia ini yaitu wabah Corona dan meninggalnya ibunda tercinta.

Atas berita duka ini, masyarakat Kota Solo dan sekitarnya diminta tidak datang langsung untuk melayat ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, yang menghembuskan nafas terakhir salah satu rumah sakit di Solo, pada Rabu (25/2) sore.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ibunda Jokowi Dimakamkan Hari Ini, Jokowi: Mohon Doanya

Kabar ini disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menyampaikan langsung pesan dari keluarga besar Jokowi.

“Saya diminta untuk menyampaikan kepada masyarakat, terima kasih atas ucapan belasungkawa, terimakasih atas doanya,” ujarnya.

“Besok kalau bisa mendoakan dari rumah masing-masing, agar tidak terjadinya kerumunan” imbuhnya.

Baca juga: Breaking News: Ibunda Jokowi Tutup Usia

Gubernur Jawa Tengah tersebut berharapa masyarakat memahami situasi ini karena berkaitan dengan pencegahan penularan virus Corona.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel juga menegaskan agar masyarakat tidak melakukan kerumunan karena ini permintaan keluarga langsung dan sesuai dengan imbauan pemerintah dan Polri.

Baca juga: Ibunda Presiden Jokowi Meninggal, Mendagri Turut Berbelasungkawa dan Doakan

“Cukup doakan dari rumah,” tegasnya.

Ibu Noto sapaan akrabnya, wafat pada usia 77 tahun karena penyakit kanker dan sempat dirawat di Rumah Sakit TNI Slamet Riyadi, Solo.

Baca juga: Pangeran Charles Positif Corona, Pasca Gejala Ringan

Rencananya jenazah almarhumah akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada pukul 13.00 WIB, Kamis (26/3) hari ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *