Ajak Partisipasi Seluruh Elemen Banyumas, Dompet Dhuafa Jateng Bentuk Relawan Cekal Corona

  • Whatsapp
Sejumlah elemen masyarakat semangat menjadi relawan Cegah Tangkal untuk pelatihan dan pembekalan edukasi Corona yang saat ini mewabah di masyarakat, berlokasi di Kantor Unit Purwokerto DD Jateng
Sejumlah elemen masyarakat semangat menjadi relawan Cegah Tangkal untuk pelatihan dan pembekalan edukasi Corona yang saat ini mewabah di masyarakat, berlokasi di Kantor Unit Purwokerto DD Jateng

Headline.co.id (Banyumas, Jawa Tengah) ~ Di Kantor Unit Purwokerto Dompet Dhuafa Jawa Tengah (Jateng) dilakukan pelatihan Relawan Cegak Tangkal (Cekal yang terdiri dari beberapa unsur relawan sipil di Purwokerto Kabupaten Banyumas Jateng. Pelatihan tersebut di ikuti oleh lebih dari 20 relawan seperti Tagana, Rapi, Pramuka Peduli, Dompet Dhuafa Volunteer pada Kamis, 19 Maret 2020.

baca juga: 9 Pasien Corona Di RSUP Persahabatan Dinyatakan Sembuh

Relawan tersebut diberikan pelatihan dan pembekalan mengenai edukasi virus corona (COVID-19), PHBS relawan, praktik cuci tangan enam langkah, praktik penyemprotan, serta edukasi penggunaan formula desinfekan.

Komandan Tagana Dinsospermades Kabupaten Banyumas, Ady Chandra memberikan apresiasi atas langkah Dompet Dhuafa Jawa Tengah dalam pencegahan penyebaran Corona (Covid-19) serta berharap kegiatan ini diikuti oleh instansi dan lembaga lainnya.

Teknik penyemprotan desinfektan menjadi pembekalan para relawan
Teknik penyemprotan desinfektan menjadi pembekalan para relawan

Sementara, Direktur LKC Purwokerto Titi Ngudiati menyampaikan sejak diluncurkan Rabu (18/3), pelatihan dan rekruitmen Relawan Cekal Purwokerto banyak mendapatkan respon positif, pelatihan dan pertemuan perdana hari ini bahkan sampai dibuat beberapa sesi agar meminimalisir perkumpulan massa.

baca juga: Antisipasi Penyebaran COVID-19, PT KAI Daop 5 Purwokerto Terapkan Sosial Distancing di 15 Stasiun

Sebelum mengikuti pelatihan semua relawan menjalani screening sesuai prosedur kontigensi kewaspadaan Corona (Covid-19) oleh tim medis Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC).

Dompet Dhuafa berharap, koalisi masyarakat atau komunitas sipil ini menjadi pergerakan gotong royong meminimalisir penyebaran Corona (Covid-19) di Kabupaten Banyumas.

Berdasarkan release Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein jumlah ODP yang saat ini di Rawat di rumah sakit di Kab. Banyumas ada 217 orang.

baca juga: Waspadai COVID-19, MUI Sleman Minta Sholat Jumat Bawa Perlengkapan Ibadah Sendiri dan Siapkan Sabun Cair Untuk Jemaah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *