by

Cegah Penularan Covid 19, UGM Tetapkan Status ‘Awas’

HeadLine.co.id, (Yogyakarta) – Universitas Gadjah Mada memberikan status awas di lingkungan kampus menyikapi penyebaran virus Corona. Hal ini disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Panut Mulyono. Ia mengeluarkan Surat Edaran (SE) Rektor bernomor 1606/UN1.P/HKL/TR/2020 tentang Tanggap Darurat Covid-19, Senin (16/3).

Pemberian status awas ini hasil dari pengumuman resmi Organsisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang mengatakan virus Corona sebagai Pandemik.

Baca Juga: Nadiem Makarim Himbau Masyarakat Indonesia untuk Tetap Dirumah Cegah Virus Corona

“UGM menetapkan status awas dan melakukan tanggap darurat terhadap penanganan Covid-19,” tutur Panut.

Didala surat edarannya, Panut meminta seluruh sivitas akademika UGM untuk tetap tenang dan tidak terpancing kepanikan. Panut juga menghimbau agar para sivitas akademika UGM mengurangi aktivitas diluar rumah dan menghindari kerumunan.

“Sampai saat ini belum ada staf, mahasiswa maupun tenaga pendidik UGM yang positif terkena Covid-19. Hoaks ini yang harus kita perangi bersama-sama,” tandas Panut.

Selain itu, penetapan status awas ini juga membantah hoaks yang beredar di media sosial bahwa Guru Besar Farmakologi, Fakultas Kedokteran, UGM terinfeksi virus Corona.

Baca Juga: PWI Pusat Berikan Intruksi untuk Tunda Semua Kegiatan Dalam Dua Minggu Kedepan

Dilansir dari Bisnis.com Kabag Humas UGM Dr. Iva Ariani mengatakan bahwa sejauh ini belum ada seorang pun sivitas akademika UGM terinfeksi virus corona Covid-19. Senin (16/3/2020) sore

“Benar beliau sakit dan dirawat di RS Sardjito, tapi hingga kini belum ada informasi sakit corona Covid-19. Kita doakan supaya beliau sehat,” ujarnya.

Comment

News Feed