Balai Kota DKI Jakarta Dipadati Pendemo, Rute TransJakarta Dialihkan

Rute TransJakarta dialihkan karena ada Demonstras Buruh.

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Depan balai Kota DKI Jakarta yang terletak di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat dipadati oleh massa buruh menolak omnibus law pada Rabu (11/03).

Akibatnya seejumlah rute Transjakarta terpaksa dialihkan. Hal tersebut dibenarkan oleh Nadia Diposanjoyo selaku Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta.

Read More

“Sehubungan dengan adanya kegiatan masa di sekitar Kawasan Balai Kota DKI Jakarta hari ini, sejumlah layanan Transjakarta mengalami modifikasi,” ucapnya.

Baca Juga: Aplikasi Siskopatuh Kementerian Agama Ditutup Sementara

Nadia melanjutkan bahwa Transjakarta yang menuju balai kota terpaksa dialihkan lantaran tidak bisa dilintasi. Pengalihan ini bersifat situasional.

“Modifikasi rute ini bersifat situasional. Layanan akan kembali normal jika jalur sudah bisa dilintasi oleh armada bus. Kami menghimbau kepada pelanggan untuk selalu tetap hati-hati saat berkendara,” tambahnya.

Baca Juga: Satu Perempuan yang Positif Corona di Indonesia Meninggal Dunia

Massa merupakan kelompok buruh yang tergabung dalam Kofederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI). Massa membawa spanduk yang bertulisan ‘Bahaya Omnibus Law, RUU Sapu Jagat untuk Sapu Rakyat’. Massa meminta pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyampaikan aspirasinya menolak omnibus law.

Merka juga menyuarakan agar Presiden Jokowi bergerak cepat untuk membatalkan RUU yang dianggap mereka kontroversial

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

User Review