Tok! 23 Maret 2020 Pemilihan Wagub DKI Jakarta

  • Whatsapp
Pelaksanaan Pemilihan Cawagub DKI Jakarta akan digelar pada tanggal 23 Maret 2020.
Pelaksanaan Pemilihan Cawagub DKI Jakarta akan digelar pada tanggal 23 Maret 2020. (Foto: Merdeka.com)

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta telah menetapkan tanggal pemilihan yang jatuh pada 23 Maret 2020. Hal ini disampaikan langsung oleh Basri Baco selaku Wakil Ketua Panlih Wagub di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu, (4/2).

“Jadi hari ini, panitia pemilihan wagub DKI Jakarta telah berhasil menetapkan tahapan dan jadwal pemilihan wagub. Intinya, pemilihan akan kita lakukan pada tanggal 23 Maret 2020, itu yang penting,” tuturnya.

Read More

Baca Juga: Viral! Reporter TV One Pakai Masker Gas Beracun? Begini Penjelasannya

Nantinya, tanggal 23 Maret cawagub akan menyampaikan ide dan gagasannya. Sekaligus, para anggota dewan akan melakukan sesi tanya jawab dengan cawagub tersebut terkait visi misi yang akan membantu periode pemerintahan Anies Baswedan.

“Tanggal 23 pas paripurna, itu dalam satu kesatuan, setelah tanya jawab, visi misi, jawab, kemudian kita break, persiapan untuk pemilihan,” ujar Baco.

Andyka anggota Panlih Fraksi Gerindramenegaskan kalau kedua cawagub tak membawa visi-misi baru. Keduanya akan menyampaikan ide dan gagasan untuk melaksanakan visi-misi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: Penimbunan 600 Ribu Masker di Tangerang Diungkap Polda Metro Jaya

“Ide dan gagasan terkait dalam rangka pelaksanaan visi misi gubernur. Sesuai dengan yang tertuang dalam RPJMD, tapi karena ini wagub PAW yang akan kita pilih, artinya tidak punya visi misi baru, tapi akan melaksanakan visi misi gubernur sesuai RPJMD,” jelasnya.

Sebelumnya, Gerindra dan PKS telah menetapkan dua nama, yakni Nurmansyah Lubis dan Riza Patria sebagai cawagub DKI Jakarta. Setelah pemilihan wagub vakum sudah lebih dari setahun.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *