Soal Virus Corona, MUI Menghimbau Jangan Panik

  • Whatsapp

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Sampainya virus corona di Indonesia membuat sebagian masyarakat panik berlebihan, bahkan sampai memborong kebutuhan makanan dan minuman di pusat perbelanjaan. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menilai hal tersebut sebagai bentuk frustasi dan kekeliruan.

Menurut Wakil Ketua Umum MUI Pusat, KH Muhyiddin Junaidi, ia menyatakan bahwa masyarakat tidak harus panik dengan kondisi yang terjadi saat ini. Ia berpendapat bahwa masyarakat harus lebih menjaga imunitas tubuh ketimbang memborong makanan di swalayan.

Baca Juga: Stop Tak Perlu Panik! Stok Masker dan Sembako Aman

Read More

“Jangan kita seakan-akan kehilangan pegangan atau besok akan kiamat. Kenapa kita harus seperti itu menyetok barang-barang. Sebaiknya meningkatkan daya tahan tubuh,” ujarnya di Jakarta kepada awak media, Selasa (3/3).

Junaidi juga menambahkan banyak cara menyikapi hal ini contohnya seperti mengkonsumsi obat-obatan tradisional di Indonesia yang dapat menangkal virus corona. Contohnya, seperti Jahe, Kunyit dan sejenisnya. Selain itu, MUI juga menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari pusat keramaian yang kemungkinan besar adanya penyebaran virus dari orang yang tidak diketahui.

Baca Juga: Punya Info Harga Masker Gila-gilaan, Langsung Lapor ke KPPU Dengan Cara Seperti Ini

Tak hanya itu, ia juga berpesan kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) yang akan melakukan aktivitas diantara keramaian. Ia berharap bahwa hal tersebut lebih baik ditunda terlebih dahulu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *