Pameran ITB Berlin Batal Digelar Karena Wabah Virus Corona

  • Whatsapp
Salah Satu Pameran Indonesia yang berada dalam Pagelaran Internationale Tourismus Boerse (ITB) Berlin.
Salah Satu Pameran Indonesia yang berada dalam Pagelaran Internationale Tourismus Boerse (ITB) Berlin.

HeadLine.co.id, (Internasional) – Kekhawatiran akan Virus Corona yang menyebar masif membuat pameran pariwisata terbesar di dunia ITB (Internationale Tourismus Boerse) Berlin batal dilaksankan. Acara tersebut rencananya digelar pada 4 sampai 5 Maret 2020.

Pembatalan tersebut disampaikan Ketua pelaksana Messe Berlin, Christian Göke, dalam keterangannya Jumat (28/02) waktu Berlin. Menurutnya, jika acara tetap dilaksanakan pihaknya akan menanggung beban besar yang sangat penuh risiko untuk keamanan dan kesehatan para tamu, peserta pameran, dan seluruh karyawan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Komisi Pemberantasan Korupsi Akan Bantu PT KAI Amankan Aset Negara

“Dengan hati yang berat kita harus melihat pembatalan yang diperlukan atas ITB Berlin 2020,” tutur Christian Göke.

Selain itu, Kepala Biro Komunikasi Sekretariat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Sekretariat Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Agustini Rahayu, mengungkapkan kalau tim teknis Indonesia yang akan membuat konstruksi paviliun di pameran tersebut, sebagian sudah berangkat.

Baca Juga: Akan Diluncurkan 5 Maret, Realme 6 dan 6 Pro Akan dibekali 4 Kamera Hingga Layar Full HD Plus

Dalam catatan sejarah, ini kali pertama ITB Berlin dibatalkan lima hari sebelum acara dimulai. Dengan sangat terpaksa, beberapa anggota tim yang sedang dalam perjalanan dan yang sudah berada di Berlin kembali ke Tanah Air.

Menurut panitia pelaksana, semula 10.000 peserta pameran diharapkan berpartisipasi di ITB dari seluruh dunia di mana 22 orang di antaranya akan datang dari China dan 25 lainnya dari Hong Kong dan Taiwan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *