oleh

Viral Atap Malioboro Mall Ambyar, ini Penyebabnya

Headline.co.id (Jogja) ~ Sebuah video viral di media sosial tentang atap Mall Malioboro yang runtuh, Salah satu postingan yang diunggah oleh @Jogja24Jam. Unggahan tersebut mendapat respon dari banyak netizen hingga saat ini disukai sebanyak 1,7 ribu dan dibagikan 1,6 ribu.

“BREAKING NEWS !
Atap salah satu mall di Jogja ambrol lur..
Sementara belum ada keterangan resmi dari pihak mall..
Ada yang di TKP?

Video kiriman moms_inna
#malljogja #Jogja24Jam” tulisnya.

Baca juga: Ibu Negara Sosialisasi Lingkungan Sehat Dan Sanitasi Lewat Dialog Dan Kuis Berhadiah

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.15 yang diawali bocor kecil dibagian plafon. Sekitar 15 menit kemudian sebuah papan plafon dari gypsum ambrol dan mengagetkan pengunjung dan penjaga gerai.

Dilansir dari Kompas, Eunike Satyarini selaku Marketing & Promotion Malioboro Mall saat dihubungi menyampaikan bahwa yang roboh bukanlah atap, melainkan plafon.

Eunike menjelaskan kejadian tersebut berawal dari kebocoran di salah satu plafon lantai 3 Mall Malioboro. Setelah itu, mendadak ambrol dan air melimpah dari lubang plafon yang berbahan gypsum ke lantai atrium timur dan mengenai eskalator.

Setelah kejadian, Ia menuturkan pihaknya segera melakukan pengamanan dan pembersihan air di sekitar area, serta eskalator. Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun yang terluka.

baca juga: Polda DIY Berikan Pendampingan Psikologis Kepada Korban Susur Sungai Sempor

Ia menambahkan, berdasarkan hasil tindak lanjut dari menajeman menemukan adanya sambungan pipa air yang lepas akibat hujan deras yang tengah melanda kawasan Malioboro.

“pipa yang lepas sambungannya dalam proses perbaikan yang dilanjutkan dengan penutupan plafon”, ujarnya.

Diprediksi perbaikan akan berlansung selambat-lambatnya besok selasa, 25 Februari 2020. Namun pihaknya memastikan mall tetap dibuka seperti biasa.

Pihaknya juga menyampaikan maintance seluruh instalasi gedung juga akan terus dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Komentar

News Feed