Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaHukumNasionalViral

Pembina Pramuka Sekaligus Guru Olahraga SMPN 1 Turi Ditetapkan Sebagai Tersangka

240
×

Pembina Pramuka Sekaligus Guru Olahraga SMPN 1 Turi Ditetapkan Sebagai Tersangka

Sebarkan artikel ini
Pihak kepolisian telah melaksanakan pemeriksaan 13 saksi dari 3 kelompok yg berbeda, dan 7 orang pembina pramuka sekolah SMP N 1 Turi.
Pihak kepolisian telah melaksanakan pemeriksaan 13 saksi dari 3 kelompok yg berbeda, dan 7 orang pembina pramuka sekolah SMP N 1 Turi. (Foto: Twitter/@PoldaDIY)

HeadLine.co.id, (Sleman) – Pembina pramuka siswa SMPN 1 Turi yang berinisial IYA ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisisan. Ia menjadi tersangka atas tragedi susur sungai yang menewaskan 10 siswa SMKN 1 Turi, Sleman. Brigjen Karyoto selaku Wakapolda DIY menjelaskan saat ini tersangka telah ditahan oleh polisi.

“Tadi malam telah dilakukan penahanan terhadap tersangka karena melakukan kelalaian sehingga menimbulkan korban jiwa,” ucap nya pada Minggu (23/02) di RS Bhayangkara.

Baca Juga: Siswa SMPN 1 Turi Hanyut Saat Susur Sungai

Pihak kepolisian sejauh ini baru menetapkan satu orang tersangka. Tersangka juga merupakan guru olahraga di sekolah tersebut dan berstatus sebagai PNS.

“Tersangka baru satu, yakni IYA. Tapi nanti masih tergantung hasil penyidikan dan pemeriksaan saksi, tambahnya.

Polisi menjerat IYA dengan Pasal 359 KUHP tentang kelalaian hingga menyebabkan orang meninggal dunia dan Pasal 360 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan orang luka-luka dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Baca Juga: Insiden Pramuka Susur Sungai, Sri Sultan HB X: Sekolah Harus Bertanggungjawab

Ia menjelaskan bahwa pihak kepolisian masih terus mengembangkan kasus tersebut dan untuk penetapan tersangka baru butuh barang bukti yang cukup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Orang Tercebur Sumur di utara SMP 3 Gamping Sleman Yogyakarta
Daerah

Headline.co.id, Sleman ~ Seorang nenek berusia 79 tahun ditemukan meninggal dunia setelah tercebur ke dalam sumur di rumahnya yang terletak di Dusun Ponowaren, Nogotirto, Gamping, Sleman. Kejadian tragis ini terjadi…

Medali Emas Riz plakat, Motivasi Atlet
Olahraga

Rahasia Motivasi Atlet Meraih Medali Emas ~ Headline.co.id (Sleman). Mencapai puncak kejayaan di dunia olahraga tidaklah mudah. Namun, banyak atlet yang berhasil meraih medali emas di berbagai ajang internasional membuktikan…