oleh

Longsor Landa Ciawi, Satu Keluarga Tewas

HeadLine.co.id, (Bogor) – Satu keluarga di Kecamatan Ciawi, Bogor, Jawa Berat tewas setelah terkena tanah longsor pada Kamis (20/02) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ade Yasin selaku Bupati Bogor melalui akun media sosial Instagramnya. Dalam unggahannya Ade menyebut satu keluarga yang tewas berjumlah empat orang.

Baca Juga: Peringatan Dini, Bendung Katulampa Siaga III

“Dalam perjalanan dinas menuju Jakarta, pagi ini saya mendapatkan info telah terjadi longsor di Kampung Cibolang Desa Banjarwangi Ciawi. Menurut informasi empat orang menjadi korban karena ambruknya dinding rumah. BPBD sudah saya perintahkan untuk segera turun ke lokasi bencana,” tulis Ade Yasin.

Lokasi terjadinya longsor berada di Kampung Cibolang RT 01/01 Desa Banjarwangi Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Diduga longsor terjadi karena intensitas hujan yang tinggi. Akibatnya dinding rumah keluarga tersebut jebol dan menimbun satu keluarga yang sedang tertidur. Saat ini, para korban telah dibawa ke RS Ciawi untuk diautopsi.

Baca Juga: Kepala Bappenas Pastikan Ibu Kota Negara Bebas Banjir

Ade Yasin turut menyampaikan dukacita mendalam atas peristiwa ini. Ia mengatakan akan segera mengecek lokasi terjadinya longsor.

“Dukacita saya yang mendalam untuk para korban. Semoga diterima amal ibadahnya dan husnul khotimah. Dari Jakarta saya akan segera menuju lokasi,” kata Ade Yasin.

Komentar

News Feed