Mulai Beroperasi, Underpass Kentungan Sebabkan Kemacetan

  • Whatsapp
Kemacetan disejumlah daerah sangat parah, dampak dari bertambahnya jumlah kendaraan dan masifnya pembangunan dijalan raya. (Ilustrasi)
Kemacetan disejumlah daerah sangat parah, dampak dari bertambahnya jumlah kendaraan dan masifnya pembangunan dijalan raya. (Ilustrasi/Tempo.co)

HeadLine.co.id, (Yogyakarta) – Kemacetan panjang terjadi di Ring Road Utara pada Sabtu (15/02) sore. Kemacetan tersebut terjadi lantaran beroperasinya underpass Kentungan sejak Jumat (14/02) lalu.

Di simpang Gejayan khususnya dari arah barat underpass terlihat tumpukan kendaraan yang memanjang hingga depan Hotel Lafayette Boutique atau sekitar 1,2 kilometer. Selain itu jalur lambat kendaraan roda empat membentuk dua lajur. Hal ini terjadi karena arus kendaraan bermotor dari arah underpass Kentungan bergerak dengan lancar.

Bacaan Lainnya

Kemacetan juga terjadi di simpang Monjali. Tumpukan kendaraan terlihat sejak dari Gedung Asrama Haji Jogja atau sekitar 1,6 kilometer. Melihat kondisi kemacetan yang parah, uji coba pengoperasian underpass tersebut rencananya cakan dievaluasi.

Salah satu pengendara bernama Widodo, warga Pogung Lor mengatakan bahwa ia melewati wilayah tersebut karnea ingin menjajal underpass kentungan.

“Iya ingin mencoba saja. Baru dengar semalam kalau underpass sudah dibuka,” ucapnya.

Widodo menilai bahwa bangunan sudah baik namun masih ada yang perlu dilengkapi seperti pita kejut serta penerangan jalan yang ia rasa perlu dimaksimalkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *