oleh

Delapan Orang Anggota Genk Maarif Garis Keras Berhasil Diamankan Polisi

HeadLine.co.id, (Sleman) – Unit Reserse dan Patroli Polres Sleman berhasil mengamankan sekelompok remaja yang membawa senjata tajam pada Sabtu (15/02) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Sekelompok remaja tersebut ditangkap di Jalan Ringroad Barat, Gamping, Sleman.

Penangkapan tersebut berawal dari Para polisi yang sedang berpatroli mendapati segerbolan remaja membawa senjata tajam dari arah demak ijo menuju Jombor. Mereka kemudian dikejar dan berhasil diamankan oleh petugas. Total remaja yang diamankan berjumlah delapan orang dimana enam diantaranya masih berstatus pelajar kelas X, XII dan XIII di SMK Maarif 1 Yogyakarta. Dua tersangka lainnya adalah pengangguran yang merupakan alumni sekolah yang sama.

AKP Rudy Prabowo selaku Kasat Reskrim menjelaskan bahwa para remaja tersebut adalah anggota genk sekolah yang bernama Maarif Islamic atau MGK (Maarif Garis Keras).

Baca Juga: Dikenalkan dari Amerika Tripping Jump Chalengge Dinilai Membahayakan

“Setelah dilakukan interogasi oleh petugas, diketahui bahwa ke delapan orang tersebut adalah anggota genk sekolah yang mereka namai Maarif Islamic atau Maarif Garis Keras. Anggotanya siswa atau lulusan dari SMK tersebut,” ucapnya.

AKP Rudy juga menjelaskan bahwa mereka mengaku pernah terlibat dalam pembacokan di wilayah Bantul. Terkait kasus ini, Rudy mengatakan akan berkoordinasi dengan Polres Bantul.

Baca Juga: Posisi Dirut TVRI Banyak Dilirik, Berapa Besaran Gajinya?

Barang bukti yang diamankan oleh pihak kepolisian adalah lima unit motor, sebuah pedang dan sebuah celurit.

Adapun identitas para pelaku adalah
FRP, MB, MRS, DS yang merupakan pelajar SMK Maarif 1 Yogyakarta, RS mahasiswa Amikom, FT pelajar SMK Muhammadiyah Mlati serta NAM dan YNS yang merupakan alumni.

Komentar

News Feed