by

Tiket Kereta Bisa Dipesan Mulai 14 Februari, Berikut Tips Supaya Tidak Kehabisan Tiket

-Berita-20 views

HeadLine.co.id, (Nasional) – Tiket kereta api untuk lebaran 2020 sudah mulai bisa dipesan mulai tanggal 14 Februari besok atau H-90 sebelum hari raya. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalu aplikasi KAI Access maupun seluruh kanal resmi penjualan tiket KA.

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, masyarakat sangat antusias menggunakan kereta api sebagai transportasi untuk mudik. Tidak jarang kita harus berebut supaya bisa mendapatkan tiket mudik. Oleh karenanya berikut beberapa tips bagi anda yang ingin memesan tiket kereta secara online:

1. Simpan Tabel Jadwal Pemesanan

Menyimpan tabel jadwal pemesanan akan memudahkan anda saat memesan tiket. Pastikan Anda juga sudah menyesuaikan jadwal dengan rencana perjalanan Anda. Jangan lupa untuk mempersiapkan tanggal dan rute keberangkatan anda.

2. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Hal yang tidak kalah penting adalah memastikan koneksi internet anda stabil. Hal Ini akan memudahkan Anda untuk melakukan transaksi tanpa gangguan. Jangan lupa untuk langsung bersiap-siap sebelum pukul 00.00 WIB setiap harinya supaya tidak kehabisan.

3. Lakukan Pemesanan Melalui Channel Resmi

Pastikan anda melakukan pemesanan tiket mudik melalui aplikasi KAI Access atau Channel resmi penjualan tiket. Anda juga disarankan untuk membuat tanggal keberangkatan alternatif sebagai pilihan kedua mengingat banyaknya orang lainnya yang juga melakukan pemesanan tiket dalam waktu bersamaan.

4. Pilih Metode Pembayaran yang Cepat

Setelah berhasil memilih jadwal keberangkatan, hal selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Pilihlah metode pembayaran cepat dengan virtual account melalui mobil banking atau kartu kredit. Hal ini dapat memudahkan anda mengingat waktu pembayaran hanya satu jam setelah melakukan pemesanan.

Comment

News Feed