Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Pendidikan

Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Alma Ata Kunjungi PT. Teknologi Server Indonesia

8867
×

Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Alma Ata Kunjungi PT. Teknologi Server Indonesia

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Sistem Informasi Alma Ata Melakukan Kunjungan Industri Ke X-Code PT Teknologi Server Indonesia
Mahasiswa Sistem Informasi Alma Ata Melakukan Kunjungan Industri Ke X-Code PT Teknologi Server Indonesia (Dok. Sistem Informasi UAA)

Headline.co.id, Yogyakarta, 10 Juni 2024 ~ Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Universitas Alma Ata melakukan kunjungan industri ke PT. Teknologi Server Indonesia (X Code) pada hari Senin, 10 Juni 2024. Kegiatan ini dirancang untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dengan memberikan mereka pengalaman langsung di dunia industri teknologi informasi.

Baca juga: Cara Mudah dan Praktis Buka Blokir BRImo cukup dari Ponsel Tanpa ke Bank

Rombongan yang terdiri dari dosen dan mahasiswa disambut hangat oleh Direktur Operasional PT. Teknologi Server Indonesia, Helena Tuwuh. Dalam sambutannya, Helena menyampaikan rasa senangnya atas kunjungan ini. “Kami sangat senang bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan mahasiswa Sistem Informasi Universitas Alma Ata,” ujarnya.

Acara diawali dengan presentasi profil perusahaan yang disampaikan oleh tim manajemen PT. Teknologi Server Indonesia. Mahasiswa diberikan pemahaman mengenai sejarah perusahaan, produk dan layanan yang ditawarkan, serta perjalanan perusahaan tersebut. Fokus utama PT. Teknologi Server Indonesia adalah pengembangan server dan keamanan siber yang memenuhi kebutuhan berbagai sektor industri di Indonesia.

Baca juga: Syarat dan Cara Mendaftar Melalui Aplikasi Cek Bansos Beras 10 KG

Momen menarik terjadi saat sesi diskusi setelah pemaparan materi. Mahasiswa berkesempatan berdiskusi langsung dengan para praktisi di PT. Teknologi Server Indonesia, membahas berbagai tantangan dalam pengembangan teknologi server dan keamanan jaringan. Sesi ini tidak hanya memperluas wawasan mahasiswa, tetapi juga memotivasi mereka untuk terus belajar dan berinovasi.

Tri Rochmadi, S.Kom., M.Kom., Kepala Program Studi Sistem Informasi Universitas Alma Ata, mengungkapkan harapannya agar kunjungan ini dapat memberikan manfaat besar bagi mahasiswa. “Kami berharap kunjungan ini dapat membuka wawasan mahasiswa tentang dunia industri teknologi informasi dan mendorong mereka untuk lebih semangat dalam mengembangkan kemampuan diri,” ujar Tri.

Kunjungan industri ini merupakan bagian dari agenda rutin Prodi Sistem Informasi Universitas Alma Ata, yang bertujuan untuk mempersiapkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja. Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa diharapkan tidak hanya memiliki pengetahuan teoritis, tetapi juga pemahaman praktis yang kuat tentang industri teknologi informasi.

Baca juga: Polisi Amankan 2 Provokator di Sukolilo Pati Imbas Pengeroyokan Maut Bos Rental Mobil

Tri Rochmadi menambahkan bahwa kunjungan industri akan menjadi kegiatan rutin baik dengan industri di Yogyakarta maupun di luar Yogyakarta. Kegiatan ini juga menjadi awal dari program lain, seperti pengembangan kurikulum dan program magang.

Kunjungan diakhiri dengan sesi foto bersama antara mahasiswa, dosen, dan pihak PT. Teknologi Server Indonesia sebagai kenang-kenangan dari kegiatan inspiratif ini. Mahasiswa pulang dengan membawa pengalaman berharga yang diharapkan dapat menjadi bekal untuk meraih sukses di masa depan.

Terimakasih telah membaca Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Alma Ata Kunjungi PT. Teknologi Server Indonesia semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: KPU Kulon Progo Tetapkan 753 TPS untuk Pilkada 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ilustrasi Permasalahan Sampah di Jogja
Daerah

Headline.co.id, Yogyakarta ~ Permasalahan sampah di Kota Yogyakarta semakin memprihatinkan, mendorong berbagai pihak, termasuk Komisi C DPRD Kota Jogja, untuk mencari solusi bersama. Ketua Komisi C DPRD Kota Jogja, Ririk…