Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBerita

Pedagang Sapi di Gunungkidul Meninggal Dunia Setelah Diseruduk Sapi Miliknya

36881
×

Pedagang Sapi di Gunungkidul Meninggal Dunia Setelah Diseruduk Sapi Miliknya

Sebarkan artikel ini
Korban Saat Mengambil Sapi Yang Dibelinya Untuk Dibawa Pulang
Korban Saat Mengambil Sapi Yang Dibelinya Untuk Dibawa Pulang (Foto: Dok. Warga Ngasem)

Headline.co.id, Gunungkidul ~ Seorang pedagang sapi bernama Sugiyatno (40), warga Padukuhan Ngasem, Kapanewon Rongkop, Kabupaten Gunungkidul, meninggal dunia setelah diseruduk sapi miliknya sendiri. Kejadian tragis ini terjadi saat Sugiyatno berniat menurunkan sapi dari truk yang baru saja dibelinya dari Padukuhan Ngalangombo, Dadapayu, Semanu.

Baca juga: KPU Kulon Progo Tetapkan 753 TPS untuk Pilkada 2024

Dwi Astriningsih, Dukuh Ngasem, menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Kamis sore, 6 Juni 2024. “Dia (korban) memang pedagang sapi, jual beli sapi. Hari Kamis sore, tukar tambah sapi dari Ngalangombo. Sapi seharga Rp 38 juta,” ungkap Dwi melalui sambungan telepon pada Minggu (9/6).

Sapi yang telah dibeli seharga Rp 38 juta dibawa ke rumah Sugiyatno menggunakan truk yang dikemudikan oleh Dwi Anto (42). Setibanya di rumah, Sugiyatno turun dari truk dan naik ke bak truk untuk melepaskan tali ikatan sapinya. “Sopir masih di depan, terus almarhum (Suyatno) belum sampai dibuka pintu belakang truknya sudah lompat dari samping bak,” tambah Dwi.

Baca juga: Polisi Amankan 2 Provokator di Sukolilo Pati Imbas Pengeroyokan Maut Bos Rental Mobil

Diduga, sapi merasa kaget saat Sugiyatno tiba-tiba melompat ke dalam bak truk, sehingga sapi tersebut secara refleks menendang Sugiyatno. “Mungkin sapinya kaget, langsung saja sapi refleks nendang. Habis itu almarhum bengok (teriak),” lanjut Dwi.

Mendengar teriakan Sugiyatno, Dwi Anto segera mendatanginya ke bak truk dan menemukan Sugiyatno sudah tergeletak tidak sadarkan diri. “Soalnya kelihatannya keras. Begitu kena (sapi), (korban) langsung diseruduk-seruduk. Pas dadanya,” jelas Dwi.

Setelah mengetahui korban tidak sadarkan diri, Dwi Anto segera meminta pertolongan warga sekitar. Keluarga dan warga lain kemudian membawa korban ke salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Gunungkidul menggunakan ambulans.

“Langsung dibawa menggunakan ambulans ke rumah sakit,” ujarnya.

Baca juga: Syarat dan Cara Mendaftar Melalui Aplikasi Cek Bansos Beras 10 KG

Sesampainya di rumah sakit, Sugiyatno langsung mendapatkan penanganan medis, namun sayang nyawanya tidak tertolong. Dokter yang menangani menyatakan bahwa korban meninggal dunia akibat patah tulang rusuk.

“Kalau penjelasan dari dokter itu tulang rusuknya patah,” tutup Dwi.

Setelah pemeriksaan dokter, jenazah Sugiyatno dibawa ke rumah duka di Padukuhan Ngasem untuk disemayamkan. Kejadian ini menjadi peringatan bagi para pedagang sapi untuk selalu berhati-hati dalam menangani hewan ternak mereka.

Terimakasih telah membaca Pedagang Sapi di Gunungkidul Meninggal Dunia Setelah Diseruduk Sapi Miliknya semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Cara Mudah dan Praktis Buka Blokir BRImo cukup dari Ponsel Tanpa ke Bank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *